Warga Basel Ini Pertanyakan Keseriusan Pemkab Basel Hadapi Covid -19, Ini Sebabnya

andre
Warga Basel Ini Pertanyakan Keseriusan Pemkab Basel Hadapi Covid -19, Ini Sebabnya
Foto : Ist

TOBOALI, BABELREVIEW-- Kendati belum ada pasien yang positif terjangkit Covid -19 di Bangka Belitung, namun masyarakat sudah mewaspadai penyebaran virus tersebut.Tak terkecuali masyarakat Bangka Selatan (Basel).

Seperti halnya yang disampaikan oleh Wawan Febrian, warga asal Toboali ini mengaku khawatir bila nantinya Covid -19 memasuki Basel.

"Mumpung belum ada pasien di Basel yang tersuspect Covid -19, Pemkab basel harus terus mempersiapkan guna mencegah dan mengedukasi tentang Covid-19, " ungkapnya Sabtu (21/03/2020).

Dirinya juga mempertanyakan sejauh mana kesiapan pemerintah daerah dalam menangani epidemi virus Corona (COVID-19) pada saat ini. 

"Jangan terkesan meremehkan mewabahnya Virus Corona saat ini. Ada tidak adanya masyarakat yang suspect, Pemkab Basel harus tetap siaga, " ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan pemberitaan di media, Pemprov Babel dan Pemkab Bangka yang telah gelontorkan dana untuk penanganan Corona. Basel sendiri seperti apa upayanya?

"Biar pun tidak sebesar anggaran yang digelontorkan oleh Pemprov Babel dan Pemkab Bangka, sudah sewajibnya Pemkab Basel menganggarkan pencegahan Covid -19, " katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jangan sampai sudah ada yang menjadi korban, Pemkab Basel khususnya Dinas Kesehatan dan RSUD Basel baru kelabakan mengajukan anggaran.

"Sebagai masyarakat kita berharap oleh tindak lanjut Pemkab Basel dalam menghadapi Covid -19.Setidaknya sebagai masyarakat kita sudah tau jika memiliki ciri-ciri yang mengarah ke Covid -19 harus mengecek kemana dan Instansi terkait juga sudah siap bila ada masyarakat yang tersuspect Covid -19, " pungkasnya. (BBR)


Penulis Andre