Masyarakat Basel Sesalkan Informasi Covid-19 Harus Melalui Provinsi Dulu, Wawan : Siapa pun Boleh

kasmirudin
Masyarakat Basel Sesalkan Informasi Covid-19 Harus Melalui Provinsi Dulu, Wawan : Siapa pun Boleh
Wawan Febrian. (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Masyarakat Bangka Selatan (Basel) menyayangkan terkait informasi perkembangan Covid-19 di Basel harus satu pintu melalui tim Gugus Tugas Provinsi Bangka Belitung (Babel), baru diumumkan oleh kabupaten.

Salah satu warga Toboali,  Wawan Febrian, merasa hal tersebut seharusnya tidak perlu.

"Kalau memang benar, ini ada apa? Saya sebagai orang awam memertanyakan hal tersebut," tanya Wawan.

Menurutnya, saat ini tidak penting siapa yang mengumumkan, yang penting adalah siapa yang paling cepat mendapatkan informasi terkait perkembangan Covid-19 dan informasi tersebut benar adanya dan diumumkan ke media.

"Misalnya, ada satu orang yang positif Covid-19 di Basel, kalau Kabupaten sudah dapat informasi terlebih dahulu, ya silahkan umumkan di media. Lucu jadinya kalau Kabupaten sudah tahu informasinya, tapi menunggu informasi tim provinsi dulu yang mengumumkan, " katanya, Rabu (22/4/2020).

Namun jika memang, sambungnya, kejadian tersebut terjadi maka tentu masyarakat jadi panik. Sebab  informasi yang sudah diterima pemerintah kabupaten belum bisa diumumkan, karena menunggu tim provinsi dulu yang mengumumkan.

"Sebagai masyarakat, bila ada informasi satu orang yang positif Covid-19 di Basel tentu kami akan menjaga jarak dengan yang bersangkutan. Masyarakat yang merasa pernah berkontak dengan yang bersangkutan segera melapor, " ungkapnya.

Dikatakan Wawan, sebagai masyarakat awam, ia mengetahui Covid-19 dan penyebarannya.

“Mengingat kami punya anak dan keluarga. Imbauan pemerintah untuk sosial dan physical distancing sudah kami taati. Jadi kami harus tahu update perkembangan kasus terbaru, walau Basel sudah masuk zona hijau,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Tim Gugus Provinsi Babel, Mikron Antariksa saat dihubungi Babel Review belum ada jawaban. Hingga berita ini diturunkan, Babel Review masih menunggu jawaban Mikron Antariksa. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir