Matras Menjadi Rute Perjalanan Peserta Kirab Pemuda

kasmirudin
Matras Menjadi Rute Perjalanan Peserta Kirab Pemuda
Rapat panitia persiapan Kirab Pemuda 2018 yang akan menuju Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (30/8/2018). (Ist)

SUNGAILIAT, BABEL REVIEW – Kabupaten Bangka akan menjadi rute perjalanan peserta Kirab Pemuda yang dijadwalkan akan berlangsung pada 3-7 Oktober 2018. Tujuan peserta Kirab Pemuda di Kabupaten Bangka yakni di lingkungan Matras Sungailiat yang dipilih, karena merupakan destinasi wisata.

Guna menyambut kedatangan peserta Kirab Pemuda di Kabupaten Bangka, Kamis (30/8/2018) dilaksanakan rapat persiapan di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka. Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengatakan, Pemeritah Kabupaten Bangka mendukung pelaksanaan Kirab Pemuda di Kabupaten Bangka.

Dharapkannya dukungan seluruh jajaran panitia, yang dikoordinir Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka untuk dapat mempersiapkan sehingga pelaksanaan Kirab Pemuda dapat berjalan lancar.

“Kabupaten Bangka sebagai tempat pelaksanaan Kirab Pemuda tahun 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saya harapkan dapat terlaksana sesuai dengan direncanakan,” kata Mukhsin.

Dijelaskannya, pelaksanaan Kirab Pemuda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berlangsung di sejumlah tempat, namun di pusatkan di kelurahan Matras yang diharapkan Lurah Matras dapat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya suasana nyaman yang dapat dirasakan para peserta Kirab Pemuda.

Menurut Sekda Bangka, dalam melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan selama berlangsungnya Kirab Pemuda perlu adanya koordinasi semua sektor, sehingga tidak ada kendala selama menerima kedatangan para peserta Kirab Pemuda.

Rapat persiapan pelaksanaan Kirab Pemuda, juga menyertakan panitia tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Direncanakan peserta Kirab Pemuda sebelum tiba di Bangka Belitung akan berada di Palembang, Sumatera Selatan setelah melakukan perjalanan dari ujang Barat Indonesia yakni Aceh.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan menjelaskan, menyambut kedatangan peserta Kirab Pemuda akan dipersiapkan home stay yang akan ditempati para peserta di lingkungan Matras.

“Kita jga akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Bangka,” kata Asep.

Sebelum tiba dan menginap, para peserta Kirab Pemuda akan diterima di Pangkalpinang oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Setelah itu akan menuju ke Sungailiat untuk menjalankan berbagai kegiatan dari rangkaian acara Kirab Pemuda. Sebelum mengakhiri seluruh kegiatan di Bangka Belitung untuk selanjutnya peserta Kirab Pemuda meneruskan perjalanan melalui rute Kirab Pemuda di Provinsi berikutnya. (BBR)


Penulis :  Irwan
Editor   :  Kasmir
Sumber  :Babelreview