Mau Gelar Event Sesuai Protokol Kesehatan? Baca Info Dari Kemenparekraf Ini!

Kusuma Jaya
Mau Gelar Event Sesuai Protokol Kesehatan? Baca Info Dari Kemenparekraf Ini!
Babel Cikar berhasil melaksanakan panduan Kemenparekraf saat menggear Babel Fiesta di BTC Pangkalpinang, 10-19 April 2021. (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Untuk mengaktifkan kembali sektor event di Indonesia, Kemenparekraf RI berinisiatif menyusun Panduan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan dalam Penyelenggaraan Kegiatan (event). Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan saat penyelenggaraan kegiatan.

Diharapkan melalui panduan ini para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan (event) seperti para promotor, pekerja, pengunjung, pengisi acara, vendor, tenant, pengelola venue, asosiasi dan pemerintah daerah semakin paham mengenai pelaksanaan kegiatan (event) yang tertib, bersih, sehat dan sesuai dengan adaptasi kebiasaan baru.

Industri event pariwisata Indonesia juga diharapkan semakin semangat untuk terus berkarya dan menghasilkan event-event berkualitas yang mampu mendukung peningkatan citra pariwisata Indonesia dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang berlaku untuk kepentingan bersama.

"Alahamdulillah, pada event Babel Fiesta yang baru saja selesai kita gelar, Babel Cikar sebagai EO telah melaksanakan panduan yang telah dibuat oleh Kemenparekraf. Alhamdulillah kegiatan Babel Fiesta berjalan lancar dan aman," ujar Owner EO Babel Cikar Qadafi.

Dijelaskan Qadafi, konsep panduan yang dibuat Kemenparekraf tersebut adalah wujud solusi *#AdaptasiKebiasaanBaru* bidang event. Walaupun begitu, perizinan untuk dilaksanakannya kembali berbagai event tetap menjadi wewenang Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dan pemerintah daerah.

"Mau tau lebih jelas tentang CHSE dan penerapannya pada penyelenggaraan event?Yuk, download Handbook Panduan Penyelenggaran Event pada link berikut ini : https://chse.kemenparekraf.go.id/handbook. Bersama kita jaga industri event Indonesia. Bersama kita jaga Indonesia!," tukas Qadafi. (BBR)