Pengen Digoda Warna-Warni Bunga? Yo Buruan ke Sini, Celosia Garden Ake

Admin
Pengen Digoda Warna-Warni Bunga? Yo Buruan ke Sini, Celosia Garden Ake
Kebun bunga Celosia Garden Ake kini lagi viral dan banyak dikunjungi wisatawan. Kebun bunga ini terletak di Desa Ake Keurahan Sinar Jaya Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Firly/babelreview)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Wow keren. Hampir seluruh pengunjung berdecak kagum, saat tiba di kebun bunga Celosia Garden Ake, yang beralamat di Desa Sinar Jaya Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Sepanjang mata memandang, hamparan bunga warna warni memanjakan mata pengunjung.

Padahal mentari baru saja beranjak naik, tetapi ratusan pengunjung terus berdatangan, ke kebun bunga milik Panjuri ini, Rabu (7/10/2020).


Apalagi pada hari libur, atau Sabtu dan Minggu, pengunjung yang datang akan lebih banyak lagi.

Tidak hanya dari seputaran Kota Sungailiat dan sekitar, banyak diantara pengunjung juga datang dari Pangkalpinang, dan beberapa kota di Pulau Bangka.

Setiap sudut yang tampak adalah warna-warni bunga yang sedang mekar. Tentulah, lokasi ini menggoda pengunjung untuk berswafoto.

Menurut Panjuri, lokasi kebun bunga miliknya ini baru setengah hektar. Ia mengaku baru tahap uji coba.


"Eh gak tahunya respon masyarakat sangat luar biasa. Setiap hari ratusan pengunjung datang ke sini. Kita baru buka sekitar 10 hari saja," ujar Panjuri.

Diakui Panjuri, lokasi ini sebelumnya adalah kebun cabai. Tetapi karena berkebun cabai tidak menguntungkan saat ini, akhirnya Ia mencoba peruntungan mengelolah kebun bunga ini.

Selain hamparan bunga Celosia, Genia, Matahari dan Bunga Pacar, di lokasi ini juga ada pondok-pondok untuk beristirahat para pengunjung.

Beberapa pondok jualan juga berdiri di samping kebun. Jadi jangan khawatir kelaparan, karena setiap pondok siap melayani tamu yang butuh asuapan makanan dan minuman.

Penasaran pengen merasakan sensasi keindahan aneka bunga di kebun ini?

Yo buruan ke sini, ke Celosia Garden Ake. (BBR)
Laporan: @hada