Mau Promosikan Wisata Babel? Media Sosial Bisa Jadi Solusinya  

Admin
Mau Promosikan Wisata Babel? Media Sosial Bisa Jadi Solusinya  
Foto:(net/IST)

 

BANGKA SELATAN, BABELREVIEW  --Media sosial (Medsos) diyakini mampu menjadi salah satu sarana yang dapat dipakai untuk promosi dan pencitraan positif."Banyak cara dapat dilakukan untuk mengembangkan potensi wisata di daerah. Selain memperkuat sinergisitas, hendaknya dapat secara tepat menggunakan media sosial," ujar Kepala Dinas Kominfo Babel Dr Sudarman, saat membuka acara Toboali City on Fire, Kamis (26/7/2018) malam.

Kegiatan yang digelar di kawasan Pantai Nek Aji, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan tersebut cukup banyak menarik perhatian masyarakat. Pasalnya hampir di setiap sudut pantai dipenuhi pengunjung. Para pelaku UMKM juga ramai memamerkan serta menjual produknya. 

Kadiskominfo Sudarman menjelaskan, saat ini YouTube bisa menjadi media promosi efektif dan daerah dapat mengundang YouTuber."Undang YouTuber yang mempunyai banyak subscribe untuk ikut mempromosikan potensi wisata daerah," saran Kadiskominfo Sudarman.

Jika dikemas secara baik, promosi menggunakan media sosial cukup cepat dan efektif. Ia menambahkan, ke depan diharapkan kegiatan Toboali City On Fire ini berkembang menjadi event nasional, bahkan internasional.

"Ini menjadi tahun ketiga pelaksanan Toboali City on Fire. Hendaknya kegiatan ini dapat memberikan perkembangan dan pertumbuhan perekonomian di Bangka Selatan," harapnya. (*/BBR)


Penulis :BBR
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview