Mau Punya Sepeda PGK? Sebentar Lagi 100 Unit Selesai Dibuat

Ahada
Mau Punya Sepeda PGK? Sebentar Lagi 100 Unit Selesai Dibuat
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama sepeda PGK. (firly/babelreview)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Sepeda Pangkalpinang Gowes BiKe (PGK), bakal tersenyum di sepanjang jalan Kota Pangkalpinang. Pasalnya, dalam waktu dekat Polman Timah akan segera memproduksi 100 unit sepeda PGK.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyebutkan, produksi sepeda PGK menggandeng pihak ketiga dalam segi pembiayaan.

Tah hanya itu, kata Molen, sepeda PGK juga bisa didapatkan melalui kredit sebesar 400 ribu rupiah perbulan, sudah bisa memiliki sepeda PGK.

" Nanti ada tokonya di Kota Pangkalpinang, masyarakat bisa memesan dari situ nanti," ucap Bang Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini, Kamis, (15/10/2020).

Molen  menjelaskan, keuntungan membeli sepeda PGK tentunya menyehatkan tubuh, kemudian mempromosikan Kota Pangkalpinang ditingkat nasional.

" Mari kita bangga dengan produk asli daerah kita ini. Walaupun kualitasnya belum sama dengan merek lainnya, tetapi ini menjadi kebanggan kita terhadap produk kita sendiri, punya daerah kita sendiri. Sayang kalau tidak memiliki sepeda ini," ujarnya.

Ia menyebutkan, sepeda PGK ini sudah dipesan  lebih dari 200 orang, bahkan sudah dipesan oleh pejabat di DPD RI dan Kementrian.

" Banyak yang mau beli, kita sampai kerepotan untuk produksinya. Seandainya kita bekerjasama dengan pabrikan yang besar, artinya kita tidak melibatkan tenaga lokal. Saya tetap mau bagaimanapun harus tenaga lokal," ucap Molen. (BBR)
Laporan: Gusti Randa