Melati Erzaldi : 10 Program Pokok PKK Bertujuan untuk Kesejahteraan Keluarga

kasmirudin
Melati Erzaldi : 10 Program Pokok PKK Bertujuan untuk Kesejahteraan Keluarga
Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman, saat memberikan sambutan kegiatan pencanangan Bhakti Sosial PKK KB Kesehatan, Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Senin (11/11/2019). (Foto: Humas Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gerakan Pemberdayaan dan PKK dengan 10 program Pokok PKK, bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga.

Hal  itu disampaikan Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman, Senin (11/11/2019) saat kegiatan pencanangan Bhakti Sosial PKK KB Kesehatan, Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Dijelaskannya, kegiatan pemberdayaan yang mendukung program keluarga berencana dan kesehatan yang  terkait dengan 10 program PKK, khsusnya program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat, telah dilakukan secara nyata dan mendapat pengakuan yang luas.

Untuk mensukseskan program PKK KKBPK Kesehatan, dijelaskan Melati, PKK dan Dinas Kesehatan Provinsi Babel menetapkan kesepakatan bersama untuk melaksanakan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program KKBPK.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahtreaan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera,” katanya. (BBR)


 

Penulis  : Mislam (CJ)                                                             
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review