Melati Erzaldi Terinspirasi Pusat UMKM "Goela" Colomadu Karangayar Solo

Ahada
Melati Erzaldi Terinspirasi Pusat UMKM
Melati Erzaldi hadir dalam Grand Opening Pusat Oleh-oleh dan Cenderamata "Toko Goela" di Kawasan Eks Pabrik Gula yang sekarang menjadi daerah Wisata De Tjolomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (13/3/2020). (Ist)

JAWATENGAH, BABELREVIEW.CO.ID - Sebelum mengikuti Rapat Kerja Nasional II International Council for Small Business (Rakernas ke-II ICSB), Koordinator Wilayah (Korwil) ICSB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi hadir dalam Grand Opening Pusat Oleh-oleh dan Cenderamata "Toko Goela" di Kawasan Eks Pabrik Gula yang sekarang menjadi daerah Wisata De Tjolomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (13/3/2020).

Melati Erzaldi melihat toko gula yang merupakan pusat UMKM yang dimanfaatkan dari Gudang Eks Pabrik Gula Colomadu dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kepulauan Bangka Belitung.

Kebetulan Kepulauan Bangka Belitung memiliki banyak lokasi warisan budaya yang strategis, khususnya untuk wisata. Namun demikian, Melati Erzaldi menyayangkan beberapa bangunan warisan di Kepulauan Babel ada yang tidak termanfaatkan, bahkan ada yang roboh.

Ke depan, ICSB Kepulauan Babel akan bekerja sama dengan Pemprov Bangka Belitung agar pelaku UMKM dapat memanfaatkan lokasi dan gedung-gedung warisan, terlebih yang saat ini tidak termanfaatkan.

Dengan demikian, semakin banyak wadah untuk mempromosikan, maka semakin besar pula peluang produk para pelaku UMKM ini laku.

Toko Goela sendiri merupakan sebuah program sinergi dari De Tjolomadu dan ICSB Karangayar.

De Tjolomadu memiliki frame work pengembangan yaitu art, culture, education, and commercial yang menjadi tujuan wisata di daerah itu.

Peresmian atau Grand Opening Pusat Oleh-oleh dan Cenderamata "Toko Goela" De Tjolomadu ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono; Founder sekaligus Chairman ICSB Indonesia, Hermawan Kartajaya; Ketua ICSB Karanganyar, Djoko Sutrisno; dan Direktur Utama PT Sinergi Colomadu, Rachmat Priyatna. (*/BBR)