Melati The Explorer : Nyicip Sambal Bawang Ala Warjo, Pedesnya Bikin Nangis!

Kasmirudin
Melati The Explorer : Nyicip Sambal Bawang Ala Warjo, Pedesnya Bikin Nangis!
Ketua Tim Penggerak PKK Babel, Melati Erzaldi bersama Bunda PAUD, mampir ke Warung ijo untuk menikmati santap makan siang, Rabu (18/11/2020). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dukungan terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tengah berjuang pada masa pandemi Covid-19, terus dilakukan Melati Erzaldi.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sekaligus Ketua Dekranasda Bangka Belitung (Babel) dan Korwil ICSB Wilayah Babel ini selalu menyempatkan diri di sela kegiatannya yang sibuk untuk mengeksplore UMKM yang ada di Babel.

Beberapa titik UMKM yang ada pun sudah disambanginya bersama tim. Dalam setiap kesempatan tersebut Melati selalu mereview produk, sekaligus mempromosikan setiap UMKM yang didatangi melalui media sosial Instagram pribadinya.

Hari ini, Rabu (18/11) Melati bersama dengan Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD, mampir ke salah satu warung yang cukup terkenal di Bangka Belitung yakni Warjo (Warung Ijo) yang terletak di Jalan Depati Hamzah No. 272, Semabung Lama, Pangkalpinang.

Warung yang mengusung konsep ala carte tradisional, semi lesehan dan menawarkan masakan Jawa sebagai pembeda ini bisa dikatakan salah satu warung makan favorit Ketua TP PKK Babel.

"Siang hari ini kami tim PKK dan Pokja Bunda PAUD bersantap siang di Warjo dan seperti biasa menu favorit saya yakni ayam goreng dan bebek goreng. Sebenarnya saya sudah berkali-kali makan di sini, tapi kita musti coba lagi apalagi sambel bawangnya," ungkap Melati sesaat sebelum menyantap bebek dan ayam goreng pesanannya.

Sudah tak sabar dengan godaan sambelnya, ibu tiga anak yang akrab disapa bunda ini langsung mencicipi sambel bawang ala Warjo yang terkenal dengan pedasnya.

"Ini pedes dan enak banget, pas sama lidah. Saya kepedasan dan dibikin nangis ama sambel Warjo. Saya happy banget ditunggu menu barunya, tetap pedes dan berempah," ucapnya.

Selain sengaja untuk santap siang, Melati mengungkapkan kedatangan ke Warjo dan warung-warung atau UMKM akhir-akhir ini merupakan bentuk dukungan dirinya terhadap keberlangsungkan UMKM di tengah pandemi. Ia berharap dengan kehadiran dirinya bersama tim dapat memberikan dorongan dan semangat agar para pelaku UMKM untuk terus bergerak.

"Kami di sini pengen makan siang sekaligus untuk support Warjo. Dengan harapan dapat memberikan semangat dan menginspirasi orang-orang untuk juga makan di warung-warung para  pelaku UMKM untuk mendukung mereka. Intinya kehadiaran saya ke tempat wisata sekaligus juga nyobain makanan sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM untuk terus bergerak," katanya.

Warjo sendiri mulai buka melayani pelanggannya dari pukul 10.00 pagi sampai 10.00 malam. Menu-menu yang disediakan di Warjo antara lain masakan Jawa (sebagai tema), seperti gudeg, garangasem, sayur opor, sayur lodeh, rawon, botok udang/teri, dan sebagainya. Sebagai menu standar ada ayam bakar/goreng, ayam penyet, ayam geprek, ayam tepung, bebek goreng/bakar, dan lain-lain. Dari kesekian menu yang disediakan, ayam bakar dan bebek goreng adalah menu yang paling digemari dan diminati. (BBR)


Penulis :  Diko Subadya

Editor   :   Kasmir