Memperkokoh Hubungan, Korem 045/Gaya dan Polda Babel Gelar Upacara Bendera Sinergitas

Irwan
Memperkokoh Hubungan, Korem 045/Gaya dan Polda Babel Gelar Upacara Bendera Sinergitas

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dengan menerapkan protokol kesehan, Upacara Bendera Sinergitas TNI-POLRI di Kepulauan Bangka Belitung, dilaksanakan di Makorem 045/Gaya, Kompleks Perkantoran Pemprov Babel, Senin (18/1/2021).

Upacara Sinergitas ini bertugas sebagai Irup Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan dihadiri oleh Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Danlanal Babel, Danlanud, Komandan Kodim 0413/Bangka serta Para Perwira Staf Korem 045/Gaya dan PJU Polda Babel.

Dalam amanatnya, Kapolda Babel menyampaikan upacara bendera dilaksanakan untuk memperkokoh hubungan antara TNI dan Polri sebagai aset Bangsa yang berbhineka.

"Jadikan kekuatan untuk menciptakan stabilitas keamanan nasional, yang dampaknya sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat khususnya di Provinsi Babel," imbau Kapolda.

Ia juga berpesan, bahwa kunci keberhasilan pelaksanaan tugas terhadap negara adalah sinergitas TNI dan Polri yang merupakan kekuatan terbesar, tegak lurus dalam menjaga stabilitas keamanan yang bisa terjaga dengan baik.

Sementara itu, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung menyampaikan, upacara bendera TNI/Polri salah satu bentuk untuk meningkatkan sinergitas antara kedua instansi ini.

"Upacara bendera sudah lama tidak dilaksanankan selama pandemi Covid-19, oleh karena itu awal tahun 2021 ini, saya bersama Kapolda Babel berinisiatif untuk mengadakan upacara bendera, sehingga dapat menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan bagi prajurit TNI-Polri di wilayah Provinsi Babel," jelasnya.

Danrem juga berpesan, TNI dan Polri selalu bertekad untuk meningkatkan sinergitas dalam setiap pelaksanaan tugas kedepan untuk kepentingan bangsa dan negara serta demi tetap tegaknya NKRI. (*)