Mendra Yakin DPRD Bangka Kedepan Bisa Lebih Baik

Admin
Mendra Yakin DPRD Bangka Kedepan Bisa Lebih Baik
Foto:Ibnu

SUNGAILIAT BABELREVIEW.CO.ID -- Proses pelantikkan anggota DPRD Bangka terpilih periode 2019-2024 telah selesai dilaksanakan. Sementara ini ketua DPRD Sementara diisi Jumadi dari PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD Sementara diisi Mendra Kurniawan Amd dari Partai Gerindra.

Dipilihnya Jumadi dan Mendra Kurniawan mengacu pada PDI Perjuangan dan Gerindra yang merupakan pemenang suara terbanyak, dimana PDI Perjuangan mendapatkan 7 kursi dan Gerindra mendapatkan 5 kursi.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Mendra Kurniawan selaku Wakil Ketua DPRD Sementara mengatakan bahwa program kerja untuk saat ini masih mengikuti fungsi dari ketua sementara sesuai dengan koridor.

"Karena kerja ketua dan wakil sementara ini sifatnya hanya memfasilitasi dan mengantar sebelum adanya ketua definitif. Salah satunya pembentukan alat kelengkapan dewan, pembentukan tata tertib dan pengusulan ketua definitif," imbuhnya, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, fungsi ketua dan wakil sementara ini tidak bisa bersikap dalam hal mengambil kebijakan. Tugasnya hanya tiga poin yang sudah ditetapkan dengan batas waktu yang telah ditentukan.

"Ketika semakin cepat tugas ini dapat diselesaikan baru nanti ada program kegiatan selanjutnya setelah adanya ketua dan wakil definitif. Kita diberikan waktu untuk tiga pengerjaan itu selama 2 sampai 3 Minggu, tapi mudah mudahan saja bisa selesai secepatnya," kata Mendra.

Dengan adanya 17 anggota legislatif yang baru, ia mengharapkan secara pribadi dan kepartaian agar kedepannya ada perubahan kearah yang lebih baik. Dia menekankan paling tidak sama dengan periode sebelumnya dan maksimal harus lebih dari periode sebelumnya.

"Kita tunggu saja kiprahnya anggota legislatif yang baru dan sinerginya dengan kawan-kawan yang lama. Kalau melihat komposisi dari anggota yang baru saya yakin dari semua orang partai mempunyai kualitas yang bagus untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Bangka," pungkasnya. (ibnu/BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review