Menikmati Golden Hours di Bukit Bebek Emas, Rasakan Sensasinya Sembari Nyeruput Kopi Hangat

Admin
Menikmati Golden Hours di Bukit Bebek Emas, Rasakan Sensasinya Sembari Nyeruput Kopi Hangat

BANGKATENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Golden Hours adalah ketika matahari berada tepat atau sedikit di atas horizon, sehingga langit menjadi berwarna jingga keemasan.

Kedua waktu tersebut bisa dinikmati baik pada saat sunset maupun sunrise.

Moment yang satu ini bisa dibilang cukup mahal, menarik dan sulit didapat.

Tetapi untuk di Bangka Belitung, ternyata bisa kita temui. Salah satunya ketika kita menikmati ketinggian Bukit Bebek Emas.

Lokasi ini memang belum banyak diketahui oleh masyarakat Bangka Belitung, karena memang belum dibuka untuk umum.

Dengan ketinggian hanya sekitar 140 MDPL, Bukit Bebek Emas bisa menjadi lokasi favorit untuk menyaksikan dan menikmati Golden Hours.

Jarak yang tidak jauh dari Kota Pangkalpinang, ditambah pemandangan lepas ke arah laut makin menambah keindahan lokasi wisata Bukit Bebek Emas ini.

Saat ini lokasi Bukit Bebek Emas sedang dipercantik dan dilengkapi fasilitas umum untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung nantinya.

Kabarnya satu bulan lagi selesai. Setelah itu baru dibuka untuk masyarakat umum.

Kalo sekarang ini hanya orang-orang dekat pemilik saja yang boleh masuk dan menikmati indahya Bukit Bebek Emas langsung dari puncaknya.

Tim BBR on Trip beruntung diperkenankan Sang pemilik untuk mencoba merasakan desiran angin dingin tepat di hadapan Patung Bebek Emas.

Sembari menikmati secangkir kopi hangat dan gorengan pisang, Tim BBR on Trip menyaksikan mentari perlahan pulang ke peraduannya.

Bukit Bebek Emas hanya sekitar 7 km saja dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Terletak di Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Bukit Bebek Emas ini bakal menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Pulau Bangka dan wisatawan luar.

Betapa tidak, meski sebuah bukit, para pengunjung bisa membawa naik mobil atau motor sampai ke puncak.

Jalan cor beton dengan lebar sekitar 10 meter yang melingkar di dinding bukit, bisa menghantarkan pengunjung langsung bertemu dengan 8 patung Bebek Emas.

"Dua patung ada di depan ini menjadi penyambut tamu dan  wisatawan. Sedangkan enam patung lagi kami letakkan di belakang. Saat ini kami masih terus melengkapi beberapa fasilitas," ujar Gerry, Pengelolah Bukit Bebek Emas, kepada Babel Review.

Diakui Gerry, sudah banyak warga yang ingin masuk ke lokasi Bukit Bebek Emas ini.

Tetapi keinginan pengunjung belum bisa diakomodir, karena masih dalam tahap finishing.

"Khawatir mengganggu proses pengerjaan di sini. Sabar ya.. Semoga satu bulan lagi bisa kelar. Nanti baru kita buka untuk umum," tukas Gerry.

Selain cafe yang berdiri kokoh tepat menghadap Laut dan pulau-pulau kecil seperti Pulau Panjang, Semujur dan Ketawai, saat ini sedang dibangun juga beberapa gazebo dan restauran serta beberapa fasilitas untuk berswafoto.

Fasilitas umum seperti toilet juga tersedia disini.


"Desiran angin di sini sejuk. Saat malam pun masih terasa sejuk. Pemandanganya itu loh..kereen abis. Kita bisa liat laut lepas dengan segala aktivitas nelayan dan tambang lautnya" ujar Subadya, sembari menghirup Kopi Hangat.

Tidak lama lagi, tempat ini akan menjadi satu tempat wisata alam yang digandrungi warga Bangka Belitung.

Bukit Bebek Emas bisa dibilang tempat dengan keindahan yang begitu komplit dan seksi.


Tak hanya disuguhkan suasana tenang dan sejuk seperti di pergunungan atau dataran tinggi lainnya, tempat ini juga menawarkan keindahan melalui hamparan pepohonan hijau yang luas, Bukit-bukit lainnya yang berdiri gagah berdekatan dengan Bukit Bebek Emas.

Selain itu pengunjung juga dihidangkan hamparan laut biru yang luas sejauh mata mampu memandang.

Penasaran ingin ke sini dan menikmati seksinya panorama Bukit Bebek Emas...?

"Sabar ya gaesss. Tunggu, sebentar lagi kami akan launching tempat ini," ucap Gerry, seorang Milenial yang dipercaya pemilik Bukit Emas mengelolah destinasi alam yang indah ini. (BBR)
Laporan: Diko
Foto: odie/firly

Editor:@hada