Menikmati Sunset di Pantai Lepar

Admin
Menikmati Sunset di Pantai Lepar
Foto: IST

SUNGAILIAT, BABELREVIEW -Bagi Anda yang suka menikmati sunset di tepi pantai, Pantai Lepar bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi pantai yang  berada di dalam kawasan hutan lindung Teluk Kelabat ini letaknya sangat strategis dan punya dataran tanah landai serta langsung berhadapan dengan sunset di kala senja.

Pantai yang bersih dengan pasir putih dan airnya yang jernih di Utara Pulau Bangka ini dikelola oleh Greenboys yang merintisnya sejak Oktober 2017.  Komunitas ini merupakan forum pecinta alam dan sadar wisata Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu. 

“Kami telah mengantongi izin Hutan Ke-Masyarakatan (HKM) untuk mengelola Pantai Lepar seluas 39 Ha dengan nama Kapitan Hijau,” ujar Juan Apriansyah, Pengelola Greenboys kepada Babelreview. Pantai Lepar yang juga rindang dengan pepohonan hijau ini bakal menjadi destinasi wisata yang cukup menjanjikan ke depan.

Kini di lokai ini tersedia warung makan, mushola, toilet, dan base camp kelompok greenboys.  “Setiap weekend biasanya pengunjung Pantai Lepar cukup ramai, bahkan bus pariwisata yang membawa turis singgah di sini untuk menikmati objek wisata Pantai Lepar, sehingga menjadi harapan terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kabupaten  Bangka,” kata Juan.

Kendati demikian, Juan yang juga Ketua GenPi (Generasi Pesona Indonesia) Kabupaten Bangka ini tetap berharap peran pemda untuk dapat membantu mengembangkan serta memultifungsikan lokasi pantai ini sebagai tempat untuk pemanfaatan olahraga dan bermain karena setiap musim Barat Pantai Lepar ini mengalami abrasi dengan menghabiskan tiga sampai lima meter daratan.

“Untuk itu kami berharap pemda dan pengusaha dapat membantu pengembangan spot-spot baru agar bisa menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Utara Bangka,” ungkapnya. Ia menambahkan, GenPi Bangka merupakan komunitas netizen yang dibentuk oleh Kemenpar RI guna mendukung pariwisata berbasis digital.

Juan merasa optimis promosi wisata daerah akan berkembang dengan menggandeng relawan para kaum muda-mudi yang ada di Kabupaten Bangka untuk terlibat dalam kegiatan kepariwisataan dengan cara memviralkan asset wisata di media sosial sebagai bentuk dukungan terhadap dunia wisata di Bangka. “Wisatawan yang datang tentunya bisa menjelajahi sekaligus menikmati keunikan serta keragaman  pesona Indonesia yang ada di Kabupaten Bangka ini,” terangnya. (BBR)


Penulis  : Pras                                              
Editor    : Sanjay
Sumber  :Babel Review