Menjelang Kepsek Purna Tugas, SDN1 Pangkalpinang Kumpul Semua Keluarga di Batu Bedaun

Kusuma Jaya
Menjelang Kepsek Purna Tugas, SDN1 Pangkalpinang Kumpul Semua Keluarga di Batu Bedaun
Menjelang purna tugas, Kepsek SDN1 Pangkalpinang Isnawati SPp bersama gurum tenaga pendidik, pengurus komite dan pengawas sekolah meggelar acara silahturrahmi di Pantai Batu Bedaun di Sungialit Kabupaten Bangka, Sabtu (27/3/2021). (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- SDN 1 (Sdansa) Pangkalpinang berada di jantung ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sekolah ini juga berdekatan dengan beberapa tempat sejarah, sehingga menjadikannya mudah diakses dan dikenal luas masyarakat Kota Pangkalpinang.

Termasuk juga dalam prestasi, Sdansa Pangkalpinang menjadi incaran para orang tua yang ingin anaknya masuk ke sekolah ini. Setiap tahun sekolah hanya menampung 2 kelas, sedangkan yang berminat biasanya mencapai empat kelas.

Dalam penyelenggaraan belajar dan mengajar di sekolah dibangun dengan konsep kebersamaan oleh kepala sekolah Isnawari SPd.

Konsep inilah yang menjadikan civitas sekolah saling menguatkan dalam memajukan Sdansa Pangkalpinang, yang akhirnya menjadi salah satu sekolah favorit di Kota Beribu Senyuman ini.

Tepat 30 Maret 2021, merupakan hari terakhir Kepala Sdansa Pangkalpinang Isnawati bertugas di Sdansa, karena Ia akan memasuki purna tugas.

Untuk itu, Kepsek Sdansa Pangkalpinang ini mengajak semua guru, tendik, komite, pengawas dan keluarga berkumpul d Batu Bedaun dan menginap dalam rangka kegiatan purna tugas tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Komite Dr H Iskandar MHum, Pengawas SD Wilayah Kecamatan Rangkui Ismet SPd, Kepala Sdansa Isnawati SPd, Bendahara Komite Aminah SPd, semua keluarga guru dan tendik Sdansa Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Kepala Sdansa Isnawati mengucapkan terimakasih atas kekompakan pengawas, komite, guru dan tendik dalam membangun Sdansa selama ini.

"Dengan kebersamaan kita semuanya, maka bisa menjadikan Sdansa sekolah favorit. Saya tidak menyatakan berpisah, tapi memasuki purna tugas. Kalau berpisah berarti saya tidak lagi bisa datang, tapi dengan purna tugas saya merasa tetap bersama keluarga Sdansa. Jika suatu saat saya pengen datang atau diundang tetap sebagai keluarga," ujarnya.

Isnawati juga mengucapkan terimakasih kepada pengawas yang telah membimbing dirinya selama menjadi Kepala Sdansa Pangkalpinang.

"Dan tak lupa pula yang luarbiasa Bapak komite kita. Dukungannya hingga mushola pun berdiri. Semua guru dan tendik mendukung sekolah, inilah kebersamaan kita memajukan sekolah, semoga menjadi amal ibadah kita semua," tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pengawas SD Wilayah Kecamatan Rangkui Ismet memuji keberhasilan yang telah diraih Sdansa Pangkalpinang di bawah kepemimpinan Kepsek Isnawati.

"Kalau mau kita hitung apa yang dilakukan Kepsek Sdansa ini dak selesai kita bicarakan. Ini merupakan kunci pemimpin mengedepankan kebersamaan. Sekolah menjadi maju baik akademik maupun fisik, apalagi komite kita ikut bersama membantu kemajuan sekolah kota ini. Selamat purna tugas kepada Ibu Isnawati, tetap kami nanti untuk kebersamaannya di sekolah ini sekalipun sudah purna," ujar Ismet.

Sementara itu, Ketua Komite Sdansa Pangkalpinang Dr H Iskandar MHum menyampaikan, selama sekitar 10 tahun Kepsek Isnawati memimpin Sdansa Pangkalpinang, sudah banyak kemajuan yang diraih sekolah.

"Kemajuan sekolah ditangan beliau begitu signifikan melonjak, karena konsep kebersamaan inilah yang dilakukan di Sdansa ini. Saya juga menyampaikan terimakasih karena masa bakti sebagai komite juga berakhir. Semoga Sdansa tetap mengedepankan kebersamaan dalam membangun sekolah ini. Sekalipun saya sudah tidak lagi di komite, tetap mendukung Sdansa," ujarnya. (BBR)