Meski Ambruk, Kontraktor Optimis Jerambah Gantung Akan Rampung Tepat Waktu

Irwan
Meski Ambruk, Kontraktor Optimis Jerambah Gantung Akan Rampung Tepat Waktu
Kondisi kontruksi Jerambah Gantung yang roboh. Foto: Diko Subadya

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Perwakilan PT Karya Mulia Nugraha Ronal Regen mengatakan pihaknya tetap optimis pengerjaan Jembatan Air Kerabut atau Jerambah Gantung akan tepat waktu sesuai yang tertera di dalam kontrak.

“Kita bingung mengapa ini bisa terjadi, yang jelas kami sudah bekerja sesuai dengan spesifikasi dan prosedur,” katanya kepada awak media saat konferensi pers, Sabtu (17/10/2020).

Saat ini, pihak kontraktor melakukan evaluasi dan mengkaji penyebab dan solusi yang bisa dilakukan agar pembangunan jembatan ini bisa selesai pada 17 Desember 2020 mendatang.

“Buat kami ini adalah musibah, tapi kami selaku kontraktor pelaksana akan bertanggung jawab penuh dan kami berkomitmen dengan gerak dan langkah-langkah yang akan kami lakukan kami bisa menyelesaikannya pada 17 Desember," ujarnya.

Sebelumnya pada Jumat (16/10/20) malam Jembatan Air Kerabut atau Jerambah Gantung yang dibangun sebagai penghubung Kerabut, Pangkalpinang dengan Desa Balunijuk, Kabupaten Bangka mengalami ambruknya sekira pukul 19.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun dua orang pekerja mengalami luka ringan.

Robohnya kontruksi jembatan tentu menjadi perhatian apalagi dana yang dikeluarkan untuk membangun jembatan tersebut tak sedikit yakni senilai Rp 25,9 Miliar. (BBR)

Penulis: Diko

Editor: Irwan