Meskipun Dalam Kondisi Tertekan, PT. BAA Tetap Bertahan di Tengah Covid-19

Ibnuwasisto
Meskipun Dalam Kondisi Tertekan, PT. BAA Tetap Bertahan di Tengah Covid-19
Manager Keuangan PT. Bangka Asindo Agri, Beverly. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dampak Pandemi Covid-19 tidak hanya merugikan pelaku usaha kalangan bawah tetapi juga juga berdampak kepada pelaku usaha atas. Bahkan sangat mempengaruhi laju perekonomian di tingkat nasional.

Kondisi ini juga dirasakan oleh salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan tepung tapioka yang berada di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat Bangka, yaitu PT. Bangka Asindo Agri.

Manager Keuangan PT. BAA, Beverly menceritakan jika pihaknya masih bertahan meskipun dalam kondisi yang sangat tidak menguntungkan. Apalagi saat ini perusahaan harus turut membantu pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang mengalami dampak Covid-19.

"Walaupun saat ini posisi perusahaan sangat tertekan sekali karena faktor harga jual tepung tapioka di luar sangat anjlok, tapi kami sampai hari ini tidak melakukan PHK atau merumahkan karyawan," terangnya, Senin (18/5/2020).

Ia menjelaskan untuk saat ini sebenarnya tidak memungkinkan untuk perusahaan tetap berproduksi, tetapi perusahaan masih mencoba untuk tetap bertahan sebaik mungkin supaya tidak karyawan yang menjadi korban.

"Kita saat ini masih tetap bersama-sama dan saling support. Dan untuk saat ini produksi tepung pun sudah mengalami penurunan, karena kalau sampai stop beroperasi akan berdampak besar di masyarakat khususnya para petani ubi dan kami dari para pekerja juga akan kehilangan mata pencaharian," ucapnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review