MIK Pasien Kedua Positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka

Ibnuwasisto
MIK Pasien Kedua Positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra saat melakukan konferensi pers di Kantor BPBD Kabupaten Bangka, Jum'at (1/5/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Gelar konferensi pers, Juri Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pengendalian (PP) Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH menyampaikan bahwa untuk pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka bertambah satu orang, Jum'at (1/5/2020).

Jadi untuk di Kabupaten Bangka saat ini ada 2 orang yang sudah positif Covid-19 sesuai dengan hasil Swab yang telah keluar. Pasien dengan inisial MIK (41) dengan nomor rapid 236 warga Kecamatan Merawang.

"MIK merupakan salah jamaah yang mengikuti kegiatan tabligh di Gowa Sulawesi Selatan. Dia berangkat bersama MI ke Gowa pada tanggal 17 Maret sampai 20 Maret," ujarnya.

Pada tanggal 18 April, dilakukan Rapid Test terhadap MIK dan hasilnya non reaktif kemudian pada tanggal 20 April dilakukan tes Swab dan tanggal 26 hasilnya negatif. Kemudian tanggal 21 April diambil Rapid Test yang kedua dan hari ini tanggal 1 Mei hasilnya positif.

Sementara itu istri MIK juga diambil Rapid Test pada tanggal 21 April dan hasilnya negatif. Dan pada pada tanggal 21 April dilakukan Swab yang kedua untuk istri dan MIK, kemudian untuk ketiga anak MIK sudah dilakukan pemeriksaan Swab dan saat ini masih menunggu hasilnya.

"Hari ini kita mendapatkan hasil swab MIK positif dan istrinya tetap negatif. Dan saat ini upaya dari dari puskesmas Merawang dan TRC 119 melakukan karantina MIK di Gedung Diklat Provinsi. Kami meminta kepada masyarakat agar tidak panik, yang terpenting lakukanlah upaya-upaya yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah," tutup Boy Yandra.

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh Danramil 0413-6/Sungailiat, Kabagops Polres Bangka, Camat Merawang, Kepala BPBD Kabupaten Bangka, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Ketua Tim Relawan Pemantau ODP Wilayah Kabupaten Bangka.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review