Milenial Babel Ramaikan Euforia Peringatan Hari Ibu 2020

Kasmirudin
Milenial Babel Ramaikan Euforia Peringatan Hari Ibu 2020
Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi bersama para pemenang Genre Babel Video Competition di Sun Hotel Pangkalpinang, Selasa (15/12/2020). (Foto: Saktio)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua TP PKK Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi menyerahkan hadiah kepada para pemenang Genre Babel Video Competition di Sun Hotel Pangkalpinang, Selasa (15/12/2020).

Penyerahan ini juga menjadi rangkaian oleh BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), agar milenial dapat bersama-sama memperingati Hari Ibu tahun 2020. Lomba dimulai sejak akhir November 2020 lalu dengan target peserta generasi milenial Babel.

Usai penyerahan hadiah kepada tiga juara tiap-tiap kategori lomba, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Babel, Melati Erzaldi sangat mengapresiasi BKKBN Babel yang melibatkan anak-anak milenial baik dalam program kependudukan dan keluarga berencana.

Menurutnya, pola pengasuhan anak masa kini dan masa lalu sangat berbeda, anak-anak sekarang harus diyakinkan bahwa orangtua adalah sahabat terbaik mereka, tempat berbagi cerita, dan teman berdiskusi.

“Acara ini melibatkan anak-anak milenial, agar mereka memiliki peran dalam kegiatan-kegiatan BKKBN,” ungkap Melati.

Terdapat beberapa kategori dari lomba Genre Babel Video Competition, antara lain:

  1. Kategori PIK Remaja : Produktif di Masa Pandemi
  2. Kategori Kelompok BKR : Peran Keluarga di Masa Pandemi
  3. Kategori Umum : Hari Ibu.

Juri yang terlibat telah disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas untuk menilai 3 kategori video yang dilombakan.

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memfokuskan diri untuk melakukan re-branding lembaga sehingga lebih dekat dengan generasi milenial.

Oleh karena itu, lomba ini diharapkan menjadi dorongan bagi generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam imbauan yang disampaikan Presiden Jokowi.

Kepala Kantor BKKBN Babel, Fazar Supriadi mengatakan, Generasi milenial merupakan tunas bangsa, mereka harus diajak lebih kreatif.

“Melalui kegiatan ini anak-anak milenial lebih membuka diri untuk berinovasi dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi,” tukasnya. (BBR)


Penulis : Nona Dp (Diskominfo Babel)

Editor   : Kasmir