Miliki Penyakit Penyerta, 1 Warga Belinyu Meninggal Terpapar Covid-19

Irwan
Miliki Penyakit Penyerta, 1 Warga Belinyu Meninggal Terpapar Covid-19

BELINYU, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyampaikan bahwa terdapat satu lagi pasien positif terkonfirmasi Covid-19 dengan inisial R usia 62 tahun dengan jenis kelamin laki-laki warga Belinyu dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 1 Mei 2021 pukul 20:35 WIB.

Menurut keterangan Boy Yandra, pasien masuk ke rumah sakit umum daerah Depati Bahrin Sungailiat pada tanggal 27 April 2021, yang mana yang bersangkutan mempunyai penyakit komorbid DM, anemia, hipoalbumin, hermatemesis dan melena.

"Tadi malam hingga pukul 23:54,  kami telah melakukan prosesi pemakaman terhadap jenazah R di Tempat Pemakaman Umum Kelekak Taru Belinyu. Dengan kejadian tersebut maka R merupakan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia ke 47," terangnya, Minggu (2/5/2021).

Sedangkan data untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 16 orang dan yang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 8 orang.

Sehingga jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif sejumlah 2.905 orang dan yang selesai menjalani isolasi dan karantina ada 2.632 orang.

"Hingga hari ini masih ada 226 orang lagi yang masih menjalani isolasi dan karantina di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Dari 226 tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 120 orang, Kecamatan Pemali ada 44 orang dan Kecamatan Belinyu ada 31 orang," ujar Boy Yandra.

Sementara itu untuk 16 orang yang dinyatakan positif hari ini, terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 11 orang, Kecamatan Pemali ada 2 orang dan Kecamatan Riau Silip ada 2 orang dan Kecamatan Merawang ada 1 orang.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka agar untuk selalu taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, menjaga jarak dan hindari kerumunan, dan yang terkahir rajin cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir setelah melakukan aktivitas," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan