Mimpi Melli Akhirnya Terwujud, Dapat Bantuan Rumah Layak Huni Melalui Timah Peduli

Irwan
Mimpi Melli Akhirnya Terwujud, Dapat Bantuan Rumah Layak Huni Melalui Timah Peduli

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan warganya yang sedang mengalami kesulitan, Lurah Matras berinisiatif untuk melakukan kerjasama dengan PT. Timah Tbk untuk mengucurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam program peduli.

Ridwan selaku Lurah Matras mengatakan semoga bantuan yang diberikan oleh perusahaan milik negara (PT. Timah Tbk) itu dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi warganya yang kurang mampu.

"Kali ini bantuan CSR dari PT. Timah Tbk berupa rumah layak huni yang diperuntukkan buat Melli. Rumah perempuan ini sudah tidak layak huni, dan sudah sepantasnya dia menerima bantuan ini. Apalagi dia sekarang tinggal hanya sendiri saja," terangnya, Senin (8/2/2021).

Menurut keterangan yang didapat dari salah satu warganya beberapa bulan yang lalu mengenai kondisi Melli, dia bersama dengan rekan Gerakan Peduli langsung mengunjungi kediaman Melli untuk melihat langsung keadaan yang sebenarnya.

"Saat mengunjungi rumahnya pertama kali, saya langsung membawa sembako. Dan Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama dengan PT. Timah Tbk meletakkan batu pertama untuk pembangunan rumah Melli," jelas Lurah Matras.

Ia memperkirakan pembagunan fisik akan membutuhkan waktu selama 20 hari, dan rencananya penyerahan rumah nanti akan diundang Bupati Bangka dan Ketua DPRD Bangka.

"Saya ucapkan terimakasih dan berikan apresiasi kepada PT. Timah Tbk yang telah bersedia untuk memberikan bantuan melalui dana CSR perusahaan. Kami berharap, semoga PT. Timah Tbk dapat selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, sehingga dengan bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup orang tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Melli mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Lurah Matras dan PT. Timah Tbk yang telah meningkatkan kualitas tempat tinggalnya.

"Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menambah semangat hidup. Bantuan ini adalah bukti respon cepat Lurah Matras dalam mensejahterakan warganya," pungkasnya. (BBR/ADV)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan