Minimalisir Penyebaran Pandemi Covid-19, Pemkab Bangka Terus Pantau Tempat Keramaian

Ibnuwasisto
Minimalisir Penyebaran Pandemi Covid-19, Pemkab Bangka Terus Pantau Tempat Keramaian
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Pandemi Covid-19, Kabupaten Bangka semakin giat dalam melakukan pemantauan terhadap lokasi yang dianggap mengundang keramaian, seperti di pasar ataupun di lokasi pesta pernikahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Senin (20/7/2020).

"Hari ini Tim Gugus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka memantau tempat rekreasi pantai untuk memantau kesiapan protokol kesehatan Covid-19. Kemudian melihat tempat berjualan dalam rangka menyambut lebaran Idul Adha," terangnya.

Selanjutnya ia menerangkan untuk pemeriksaan rapid test kedua di Islamic Center berjumlah 163 orang, dan hasil ada dua orang yang reaktif dari Jebus dan Payung. Dan kedua santri telah dipulangkan ke daerah asal.

Kemudian Ketua Tim Gugus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Mulkan SH MH menyatakan untuk menghadapi new normal harus meningkatkan perilaku hidup bersih. Dan untuk kembali ke aktivitas seperti sebelumnya harus mentaati protokol kesehatan Covid-19. 

Sedangkan untuk ijin keramaian seperti pesta pernikahan harus meminta ijin ke Tim Gugus Covid-19 di tingkat kecamatan. Yang pasti harus selalu melakukan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan, siapkan thermogan. Dan untuk kedatangan tamu undangan harus secara bertahap.

"Saya menghimbau untuk selalu melaksanakan dan meningkatkan protokol Kesehatan Covid-19 di manapun berada," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor ;

Sumber : Babel Review