Minta Sumbangan Tanpa Izin Dinsos Pangkalpinang Akan Ditindak Tegas

Irwan
Minta Sumbangan Tanpa Izin Dinsos Pangkalpinang Akan Ditindak Tegas
Efran

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Plt Kepala Sat Pol PP Kota Pangkalpinang Efran menyampaikan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas apabila ada oknum yang melakukan pungutan sumbangan tanpa izin dari Dinas Sosial Pangkalpinang.

Efran mengatakan, setiap kegiatan penggalangan dana itu harus melalui organisasi atau yayasan, kemudian sebelum melaksanakan penggalangan dana harus mendapatkan surat rekomendasi dari Dinas Sosial Pangkalpinang.

"Kalau mereka tidak melengkapi itu, kami wajib turun ke lapangan untuk menanyakan syarat dan ketentuan tersebut, kalau memang tidak ada ya kita tertibkan," ujar Efran, Jumat (26/2/2021).

Ia menceritakan, pihaknya pernah menemukan adanya oknum yang melakukan pungutan di persimpangan lampu merah, namun saat hendak diciduk oknum itu sudah melarikan diri dari lokasi.

Kemudian, apabila ditemukan ada oknum yang melakukan pungutan tanpa izin, Efran menegaskan pihaknya akan melakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku.

"Penindakan akan kita bawa ke kantor, kalau ada pelanggaran dan ini kan jelas pungli. Kalau dari hasil penyelidikan terindikasi naik ke pungli hukumannya bisa pidana dan nanti kita kerjasama dengan kepolisian," ucapnya.

Efran juga meminta kepada masyarakat apabila ditemukan adanya dugaan pungutan sumbangan tanpa izin segera untuk melapor ke Satpol PP Kota Pangkalpinang.

"Silahkan masyarakat apabila menemukan adanya dugaan pungli silahkan melapor ke Satpol PP.  Ini akan menjadi upaya kami untuk melakukan kewajiban kita," jelasnya. (BBR)

Laporan: Gusti

Editor: Irwan