Molen Minta Setiap OPD Berjibaku di Tengah Keterbatasan Anggaran

Kasmirudin
Molen Minta Setiap OPD Berjibaku di Tengah Keterbatasan Anggaran
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pangkalpinang Tahun 2022, di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Selasa (30/3/2021). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menginginkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat mengajukan program skala prioritas, yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pangkalpinang Tahun 2022, di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Selasa (30/3/2021).

Molen sapaan akrab wali kota mengatakan, dalam kondisi keuangan Pemkot Pangkalpinang saat ini, yang mengalami realokasi anggaran sebesar Rp 48 miliar.

"Dengan kondisi sekarang membuat kita harus pintar melihat ini sebagai suatu peluang bukan musibah, yang harus kita hadapi bersama. Kondisi keuangan negara kita berimbas sampai ke daerah, sudah pasti ini membuat tantangan ekonomi namun  jangan sampai membuat  kita menjadi jatuh dan tidak semangat,"kata Molen.

Molen menambahkan, khusus untuk Pemkot Pangkalpinang Ia berharap untuk tetap bertahan, semangat serta mempunyai motivasi kuat untuk menghadapi kondisi ini.

"Saya Wali Kota Pangkalpinang ingin rekan-rekan di OPD kesejahteraan tetap menjadi prioritas, namun pelayanan kepada masyarakat tetap dilakukan dan tidak terganggu. Secara teoritis tingkat kemiskinan, pertembuhan ekonomi dan inflasi tentu dialami seluruh daerah,"ucapnya.

Molen berharap, melalui Musrenbang ini dapat bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang ada ini dengan musyarawar dan mufakat, karena dalam kondisi saat ini dituntut bijaksana untuk mengambil keputusan.

"Kita doakan Covid-19 ini segera hilang dari muka bumi ini. Namun dengan kondisi  ini membuat kekuatan kita lebih kuat, karena kita diuji dengan musibah ini. Kami akan berjibaku untuk berjuang bagaimana Pangkalpinang menjadi yang terbaik, karena   barometer provinsi Babel ini adalah Kota Pangkalpinang,"harapnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir