Molen Targetkan Pangkalpinang Zona Hijau Akhir Juni 2020

kasmirudin
Molen Targetkan Pangkalpinang Zona Hijau Akhir Juni 2020
Maulan Aklil. (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW CO.ID --  Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menargetkan Kota Pangkalpinang akan segera menuju zona hijau di akhir Juni 2020 ini.

"Mudah-mudahan dapat mencapai nol pasien Covid-19. Menuju new normal segala upaya tentunya sudah kami lakukan, baik itu melakukan screening dengan cara rapid test massal maupun dengan melakukan tes swab," kata Molen sapaan akrabnya, Sabtu (13/6/2020).

Molen melanjutkan, hal itu dilakukan untuk mendeteksi dini pasien yang positif. Ini sangat baik dilakukan dengan alasan orang-orang yang terkonfirmasi agar tidak kemana-mana dan segera diisolasikan.

"Ini wajar kami lakukan untuk mendapatkan pasien yang positif jadi selanjutnya akan dilakukan isolasi untuk penyembuhan mereka," ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan cara ini semoga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 segera berkurang, kemudian saat ini pasien tersebut sudah banyak yang dinyatakan sembuh.

"Mudah-mudahan di akhir bulan ini kami bisa mencapai nol pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga target kami bisa mencapai zona hijau khususnya untuk Kota Pangkalpinang," harapnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor  :  Kasmir