Momen Ramadhan, DPRD Bateng Ajak Puluhan Anak Yatim Ikuti Sidang Paripurna

Kasmirudin
Momen Ramadhan, DPRD Bateng Ajak Puluhan Anak Yatim Ikuti Sidang Paripurna
DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu di sela-sela penutupan sidang paripurna, Kamis (6/4/2021). (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu di sela-sela penutupan sidang paripurna, Kamis (6/4/2021).

Bertempat di ruang Paripurna DPRD Bangka Tengah, santunan tersebut diberikan langsung oleh Ketua dan Wakil DPRD serta didampingi Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Kegiatan pemberian santunan anak yatim dan piatu kali ini lebih berbeda. 50 para yatim dan piatu diajak terlebih dahulu melihat prosesi sidang paripurna para wakil rakyat.

"Jadi kegiatan santunan kita tahun ini diselenggarakan secara sederhana, mengingat masih pandemi Covid-19. Kemarin kita agendakan buka puasa bersama tapi kita alihkan ke santunan, karena ada anjuran pemerintah yang melarang aktivitas berkumpul,” ujar Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa kepada Babel Review, Kamis (6/5/2021).

Mehoa mengatakan, turut diajaknya para yatim dan piatu untuk ikut menyaksikan prosesi anggota DPRD dalam melaksanakan sidang paripurna agar mereka mengetahui sidang yang dilakukan wakil rakyat.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan ke 50 anak yatim piatu ini berasal dari Kecamatan Koba dan memang sudah diagendakan mengingat bulan Ramadhan momen yang pas untuk saling berbagi.

“Intinya lembaga ini memang niat ingin berbagi kepada sesama, apalagi ini bulan yang suci. Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal kebaikan bagi kita semua," ucapnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir