Momentum Hari Sumpah Pemuda, Wabup Bangka Ajak Pemuda Berikan Masukan yang Konstruktif

Kasmirudin
Momentum Hari Sumpah Pemuda, Wabup Bangka Ajak Pemuda Berikan Masukan yang Konstruktif
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin. (Foto: Ibnu Wasisto)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Untuk mengenang kebangkitan bagi para pemuda dan pemudi di seluruh Indonesia, maka setiap tanggal 28 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Dalam memperingati hari yang bersejarah ini, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke - 92 kepada pemuda pemudi penerus bangsa.

Ia menegaskan, jika para pemuda adalah generasi penerus bangsa, pemuda diharapkan dapat melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya. Pemuda pemudi saat ini harus bangkit dan bersatu dalam memperjuangkan bangsa Indonesia adil dan makmur.

“Hari Sumpah Pemuda yang ke - 92 harus benar-benar dijadikan sebagai momentum oleh para generasi muda dalam melihat ke belakang, saat ini dan ke depan tentang apa saja yang pernah dilakukan dan apa yang akan dilakukan ke depan," tukasnya, Rabu (28/10/2020).

Ia menegaskan, bahwa peran pemuda sampai saat ini sudah cukup baik, tetapi ke depan harus lebih ditingkatkan lebih baik lagi. Para pemuda harus lebih bisa bersinergi dengan pemerintah, instansi vertikal dan seluruh elemen bangsa ini.

"Silahkan jika ingin memberikan kritikan dan masukan tetapi harus yang konstruktif dan sesuai dengan aturan. Kalau ingin berikan kritikan, alangkah baiknya juga dibarengi dengan solusi. Mari kita sama-sama rawat nilai nilai kebangsaan ini, rawat kebhinekaan dan persatuan kesatuan yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka ini," imbuhnya.

Menurut dia, jika hal itu bisa dilakukan secara bersama antar unsur pemuda dan pemerintah akan tercipta keharmonisan, karena damai itu indah yang akhirnya bisa membangun dan hidup rukun.

Ia menegaskan, bahwa pemerintah Kabupaten Bangka siap merangkul para pemuda - pemudi yang untuk kemajuan daerah.

"Saya ini awalnya juga dari pemuda yang pernah dilibatkan oleh para senior dalam memberikan kontribusi bentuk pemikiran dan lain sebagainya demi kemajuan kabupaten ini. Dengan posisi seperti saat ini, saya harus memberikan tongkat estafet yang sama dengan merangkul para pemuda untuk diskusi dalam banyak hal. Sehingga kita berharap pemuda dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pembagunan di kabupaten Bangka saat ini. Di dalam merawat kebhinekaan, persatuan dan kesatuan ini kita harus saling mengingatkan, menegur dan sapa dalam hal kebaikan, janganlah buang waktu kita untuk mencari kesalahan atau kelemahan orang lain," tutup Wakil Bupati Bangka. (ADV/BBR)


Penulis: Ibnu Wasisto

Editor  : Kasmir