Monica Haprinda Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Pangkalpinang

Kasmirudin
Monica Haprinda Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Pangkalpinang
Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, melantik Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pangkalpinang dan Andalan Kwarcab Pangkalpinang, masa bakti Pergantian Antar Waktu tahun 2018 - 2023, Monica Haprinda di FOX Harris Hotel Pangkalpinang, Senin (16/11/2020). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --  Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pangkalpinang dan Andalan Kwarcab Pangkalpinang, masa bakti Pergantian Antar Waktu tahun 2018 - 2023, di FOX Harris Hotel Pangkalpinang, Senin (16/11/2020).

Maulan Aklil mengatakan, Pemkot Pangkalpinang mendukung Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, dengan menjamin kebebasan berpendapat dan berkarya dalam pendidikan kepramukaan.

"Ya, jadi pelantikan pada hari ini sudah terlaksana dengan baik, kepengurusannya sudah dilantik tadi, alhamdulillah," kata Molen sapaan akrabnya.

Menurutnya, Pramuka di Pangkalpinang ini memiliki jumlah yang lebih banyak dan lengkap. Karena  melibatkan sejumlah kepala OPD Pemkot Pangkalpinang.

"Untuk di Kota Pangkalpinang ini pasukannya pun lebih banyak, lebih lengkap, dengan melibatkan para OPD. Semoga dalam kegiatan-kegiatan kedepan itu bisa dibantu dan didukung oleh OPD terkait," tukasnya.

Molen juga menyebutkan, pihaknya akan membimbing dan mendukung pendidikan kepramukaan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

Tak hanya itu, Molen berharap di bawah kepemimpinan Kak Monica Haprinda,  Kwarcab Gerakan Pramuka Pangkalpinang dapat bekerja lebih maksimal.

“Mudah-mudahan dengan pengurus yang baru ini, bisa lebih bekerja maksimal, Pramuka lebih punya gaya dan marwah," kata Molen.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pangkalpinang, Monica Haprinda menyampaikan, pelantikan ini menjadi suatu kebanggaan bagi pengurus Kwarcab Pramuka Kota Pangkalpinang.

"Dalam memimpin organisasi Pramuka ini saya menyadari kekurangan dan keterbatasan, untuk itu saya berharap kakak-kakak Pramuka dapat membantu saya untuk memajukan Kwarcab Pramuka Kota Pangkalpinang menjadi percontohan kwarcab lainnya yang ada di Provinsi Babel," ujarnya.

Monica menyebutkan, dalam mengelola Kwarcab Kota Pangkalpinang tidak mungkin bekerja sendiri, untuk itu dibutuhkan tim yang solid dan semangat.

"Serta memiliki kepedulian dan juga visi misi membangun Kwarcab. Saya berharap Kwarcab Pramuka menjadi salah satu andil dalam mendukung pembangunan Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Monica menyebutkan, Kwarcab Pramuka Kota Pangkalpinang akan membangun karakter generasi muda melalui moto Pramuka Asyik dan Keren.

"Dukungan dari pemerintah tentu hal yang paling utama dalam melaksanakan program-progran kepramukaan. Saya berharap adanya sinergi kerja sama antar kwartir daerah untuk kolaborasi memajukan Pramuka," harapnya. (BBR/ADV)


Penulis : Gusti Randa

Editor  : Kasmir