Motor Listrik Gesits, Ternyata Gesit Mengelilingi Kantor Gubernur Babel

Ahada
Motor Listrik Gesits, Ternyata Gesit Mengelilingi Kantor Gubernur Babel
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman bersama istri Melati Erzaldi mencoba mengendarai motor listrik Gesits di halaman Kantor Gubernur Babel, Selasa (28/7/2020). (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membonceng Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi mengendarai motor listrik "Gesit" melaju mengelilingi Kantor Gubernur Kepulauan Babel hingga ke Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Selasa (28/7/2020).

Kegiatan ini dilakukan Gubernur Erzaldi dalam rangka uji coba kendaraan motor listrik gesits yang merupakan hasil kolaborasi pemikiran dari anak terbaik bangsa dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, PT Pindad, PT Len, PT Wika Industri Energi, dan PT PLN, yang akan membuka pasar di Bangka Belitung.

Ditemui usai uji coba kendaraan motor listrik gesits, Gubernur Erzaldi mengatakan dirinya bangga setelah mencoba kendaraan hasil produksi anak Indonesia yang akan segera hadir.

Yang lebih membuat Gubernur Erzaldi bangga adalah hampir 42 persen adalah produksi lokal.

Kendaraan ini tidak memerlukan bensin sebagai bahan bakarnya sehingga membuat lingkungan menjadi bersih.

"Kendaraan ini sangat cinta lingkungan dan yang terpenting adalah kecepatan dan akselerasinya tidak kalah dengan motor biasa," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, setelah berkesempatan dibonceng oleh Gubernur Erzaldi.

Menurutnya motor ini sangat direkomendasikan sekali khususnya untuk ibu-ibu atau perempuan.

Selain hemat dan ramah lingkungan karena memakai sistem baterai, suara yang dihasilkan sama sekali tidak berisik.

Yang paling penting adalah gaya dan warnanya yang sangat menarik.

"Motor gesits ini memang benar-benar gesit," ungkapnya.

Ikut menyaksikan dalam Uji Coba Ini, General Manager PT PLN Wilayah Bangka Belitung, dan Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), Samyarto. (BBR)
Sumber: Lulus Kominfo Babel
Foto : Lulus