MPC PP Kabupaten Bangka Bagikan Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19

Ibnuwasisto
MPC PP Kabupaten Bangka Bagikan Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka, Sarmili saat memberikan paket beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Jum'at (15/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka bersa dengan DPC Srikandi PP Bangka dan PAC PP Kecamatan Pemali hari ini membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan aksi kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Ketua MPC PP Bangka, Sarmili didampingi oleh beberapa pengurus yang ada di tubuh MPC Kabupaten Bangka.

"Hari ini kita menyalurkan bantuan paket beras sebanyak 50 kampil untuk warga di Desa Air Ruai, Desa Penyamun, Desa Tutut, Lingkungan Parit Padang, Lingkungan Kampung Jawa dan Lingkungan Cendrawasih," terangnya, Jum'at (15/5/2020).

Sarmili mengungkapkan rasa prihatinnya dengan adanya Pandemi Covid-19 ini yang mengakibatkan banyak warga mengalami dampak sosial. Wabah ini tidak hanya melanda di Indonesia saja tetapi seluruh dunia.

"Dalam penyaluran beras ini, kami melibatkan RT untuk melakukan pendataan warganya yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19. Dimana banyak masyarakat yang terpaksa harus kehilangan mata pencaharian akibat virus ini," ujarnya.

Ia menegaskan jika bantuan dalam bentuk beras ini didapatkan dari donatur dan beberapa iuran atau patungan yang dikumpulkan dari anggotanya.

"Alhamdulillah, kita hari ini bisa memberikan bantuan beras ini dan Insyaallah besok hari Sabtu 16 Mei 2020 akan disalurkan kembali beras sebanyak 50 kampil kepada masyarakat yang kena dampak Covid-19 dibeberapa wilayah yang datanya sudah kami terima," tandasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review