MPLS Siswa Baru SMP YPK Air Kenanga Ditutup dengan Pembinaan Mental Siswa

Irwan
MPLS Siswa Baru SMP YPK Air Kenanga Ditutup dengan Pembinaan Mental Siswa

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- SMP YPK Air Kenanga menutup kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPMS) dengan Pembinaan Mental Siswa, yang diikuti oleh semua siswa baru kelas 7 sebanyak 81 orang, Minggu (24/7/2022).

"Pembinaan mental siswa ini bertujuan untuk melatih kemandirian siswa, rasa bertanggung jawab, kerja sama, melatih kedisiplinan siswa serta melatih kesiapan mental siswa untuk siap melanjutkan kegiatan belajar di sekolah," ungkap Kepala SMP YPK Air Kenanga, Indra Gautama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari 1 malam pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 23-24 Juli 2022. Kegiatan dimulai jam 13.00 WIB dengan diawali kegiatan outbond, siswa-siswi dibagi menjadi 10 kelompok setiap kelompok beranggotakan 8 dan 9 siswa.

Untuk outbondnya sendiri ada 5 pos yg harus mereka lewati, yaitu kuis mengenai sekolah, makan kerupuk, membuat menara setinggi mungkin, gelang karet dan tebak raga.

Dimana outbond ini diberikan bertujuan agar mereka bisa saling mengenal antara satu dengan lainnya, saling bekerja sama dan melatih kedisiplinan siswa.

Kemudian di malam hari ada beberapa acara yang diisi oleh Kepala Sekolah mengenai kedisiplinan siswa serta senam otak.

Kemudian Wakil Kepala sekolah juga memberikan materi, yaitu cerita sapi dan keledai (fabel) dimana para siswa mampu mengambil pesan yang diambil yaitu agar siswa mampu melawan dan meninggalkan kemalasan.

Karena sifat malas tidak ada manfaatnya, dan justru akan merugikan diri sendiri. Dan kegiatan diisi penampilan yel-yel dari siswa-siswanya beserta permainan yang telah disediakan oleh panitia yang dikoordinatori pembina OSIS SMP YPK Air Kenanga.

Di Minggu pagi, sekitar pukul 04.15 WIB siswa berkumpul di lapangan SD YPK Air Kenanga untuk melaksanakan acara renungan hati yang diisi oleh Ibu Delvi.

Tujuan dari acara renungan itu sendiri agar anak-anak lebih mensyukuri apapun keadaan dan apa yang dimiliki. Menghormati orang tua dan mensyukuri apapun pemberian Tuhan termasuk keluarga yang kita miliki merupakan juga tujuan dari penyampaian yang disampaikan oleh Ibu Delvi.

Kegiatan ini berakhir pukul 08.00 WIB yang ditutup oleh Bapak Indra Gautama selaku Kepala SMP dan pembagian hadiah. Kepala sekolah mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung untuk siswa-siswi kelas 7 di SMP YPK Air Kenanga semoga menjadi pribadi yang HEBAT (Handal, Energic, Bersinergi, Amanah dan Tanggung jawab). (*)