MTS Negeri Bangka Rebut Juara 1 di Turnamen Futsal SMK Muhammadiyah Sungailiat Cup II 2020

Ibnuwasisto
MTS Negeri Bangka Rebut Juara 1 di Turnamen Futsal SMK Muhammadiyah Sungailiat Cup II 2020
Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Sungailiat, Sumarto SP saat menyerahkan Piala Bergilir kepada Juara 1 dari MTS Negeri 1 Bangka, Minggu (8/2/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Setelah dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 8 Maret 2020, Final Turnamen Futsal SMK Muhammadiyah Cup II 2020 yang disponsori oleh Yamaha ini resmi digelar di Lapangan Futsal SMK Muhammadiyah Sungailiat, Minggu (8/3/2020).

Di babak final tersebut, tampil sebagai juara 1 dari MTS Negeri 1 Bangka setelah berhasil mengalahkan tim dari SMP Muhammadiyah Sungailiat dengan hasil akhir 5 - 2.

Juara ke tiga direbut oleh MTS Negeri 2 Bangka. Turnamen ini memperebutkan tropi 1, 2 dan 3, piala bergilir, dan masing-masing akan menerima uang pembinaan untuk Juara 1 sebesar Rp. 1.5 juta, Juara 2 sebesar Rp. 1 juta dan Juara 3 sebesar Rp. 750 ribu.

Koordinator pertandingan Muhammadiyah Cup II tahun 2020, Ahmad Riduan mengatakan jika tujuan diselenggarakannya turnamen tersebut adalah salah satunya untuk mencari bakat-bakat pemain Futsal tingkat SMP atau MTS yang ada di Kabupaten Bangka.

Lebih lanjut Ahmad Riduan menyampaikan jika turnamen futsal Muhammadiyah tingkat SMP ini sudah memasuki tahun kedua. Ia berharap melalui kegiatan seperti ini yang disponsori oleh Yamaha ini dapat mewujudkan generasi muda di Kabupaten Bangka lebih berprestasi dan tentunya juga sehat, khususnya bagi atlet futsal.

"Untuk lebih menyukseskan kegiatan ini ditahun selanjutnya, kami nantinya akan lebih banyak lagi mengandeng beberapa stakeholder dari pihak pemerintah ataupun swasta yang bersedia menjadi sponsor. Dan kami menginginkan dengan diselenggarakannya turnamen futsal ini dapat lebih meningkatkan kualitas dan cara bermain futsal yang benar," terangnya.

Ia menegaskan untuk turnamen futsal SMK Muhammadiyah Cup II tahun 2020 diikuti oleh sebanyak 18 SMP atau MTS dengan total tim 26 peserta.

"Saya mengharapkan kedepannya khususnya untuk olah raga futsal ini dari Kabupaten Bangka dapat mempunyai bibit yang dapat bertanding di tingkat provinsi maupun nasional. Dan kita juga menyediakan reward bagi juara satu dan dua berupa sepatu tapi dengan satu syarat bagi yang lulus tahun ini mereka bersedia untuk melanjutkan pendidikannya di SMK Muhammadiyah Sungailiat," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review