MUI Bateng : Jangan Melampaui Batas Dalam Mendukung, yang Terpilih Sudah Ketetapan Allah SWT

Kasmirudin
MUI Bateng : Jangan Melampaui Batas Dalam Mendukung, yang Terpilih Sudah Ketetapan Allah SWT
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Tengah, Khoirul Faizin.

BANGKATENGAH, BABELREVIEW.CO.ID  -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Tengah, Khoirul Faizin mengharapkan para tokoh dan masyarakat ikut turut berperan aktif menjaga masa tenang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah sehingga berjalan kondusif.

Kepada babelreview.co.id, Khoirul Faizin mengatakan, yang paling utama adalah kedamaian dan ketentraman, untuk itu jangan terlalu melampaui batas dalam mendukung seseorang atau paslon.

“Mari kepada masyarakat, yang harus paling kita utamakan adalah ketentraman, kedamaian serta kenyamanan dengan saling menghormati pilihan masing-masing," ujarnya.

Bicara soal tauhid, Khoirul Faizin menerangkan kalau siapapun yang terpilih nanti memimpin Bangka Tengah sudah merupakan ketetapan dari Allah SWT.

"Siapapun nanti yang terpilih, semua sudah tertulis jauh sebelum semua dilahirkan. Untuk itu janganlah terlalu melampaui batas dalam mendukung, utamakan kedamaian dan persaudaraan,” terangnya.

Tak lupa, dirinya juga mengajak kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan media massa diharapkan dapat membantu mendinginkan suasana selama masa tenang agar terciptanya pilkada yang damai dan kondusif.

"Para tokoh publik dapat berperan sebagai penjaga moral, rekonsiliator, dan perekat bangsa untuk merajut kembali keretakan sosial sebagai efek dari pesta demokrasi. Untuk itu saya harapkan ada peran serta para tokoh, agar pilkada di Bangka Tengah berjalan damai,” pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor  : Kasmir