MUI dan Pemkab Bangka Tangkal Isu Sosial di Masyarakat

kasmirudin
MUI dan Pemkab Bangka Tangkal Isu Sosial di Masyarakat
Bupati Bangka Mulkan saat audiensi dengan kepengurusan MUI Kabupaten Bangka di ruang kerjanya, Jumat (25/01/19). (foto:Irwan)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Pemerinta Kabupaten Bangka dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka, sepakat untuk bergandengan tangan bersama bersinergi menangkal isu dan permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat Kabupaten Bangka.

"Apabila agama yang sudah menjadi pertentangan sangat berat bagi kita. Karena di Bangka memiliki beragam agama, sehingga jangan sampai terjadi perpecahan akibat sara," tutur Bupati Bangka Mulkan saat audiensi dengan kepengurusan MUI Kabupaten Bangka di ruang kerjanya, Jumat (25/01/19).

Mulkan pun mengaku ingin terus didampingi dan diberi masukan tentang persoalan agama, lantaran dirinya dan wakil masih sangat muda dan masih merasa sangat kurang akan ilmu agama.

"Kami masih memiliki ilmu agama yang sangat tipis, sehingga memerlukan bimbingan agama," ujarnya.

Bimbingan, saran, masukan dan pendampingan dari pengurus MUI yang berisi para sesepuh, kiai, ustad dan guru ini diharapkan bisa menjadikan masyarakat lebih baik.

Mulkan pun berharap silaturahmi dan kerja sama dengan pemkab tetap terjaga. Sehingga, bisa bermanfaat bagi masyarakat Bangka.

Sementara itu Ustadz Syaiful Zohri, selaku Ketua MUI Bangka menyambut baik tali silaturahmi dan dekatnya MUI dengan pimpinan daerah.

Pemberian masukan, menurutnya bukan berupa fatwa melainkan pendapat MUI yang disimpulkan dari kajian kepengurusan yang berisi dari berbagai elemen masyarakat. Sehingga  permasalahan apapun di masyarakat bisa  memberikan masukan. Sesuai dengan isi MUI yang lues yang berfungsi sebagai penengah umat dan membantu pemerintah memberikan masukan dan pertimbangan.

“Pendapat MUI yang disimpulkan dari kajian kepengurusan yang berisi dari berbagai elemen masyarakat. Sehingga  permasalahan apapun di masyarakat bisa  memberikan masukan. Sesuai dengan isi MUI yang lues yang berfungsi sebagai penengah umat dan membantu pemerintah memberikan masukan dan pertimbangan,” katanya. (BBR)


Penulis : Irwan              
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview