Mulai Besok, Uji Coba Sekolah SMA Sederajat di Babel Disetop

kasmirudin
Mulai Besok, Uji Coba Sekolah SMA Sederajat di Babel Disetop
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (Foto: Diko Subadya)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Baru satu hari pelaksanaan uji coba masuk sekolah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung kepada SMA Sederajat, Selasa (2/6/2020), namun uji coba tersebut tidak bisa diteruskan. Karena larangan masuk sekolah yang diberlakukan oleh pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, bahwa pihaknya akan mengikuti instruksi pemerintah pusat dan mengehentikan uji coba masuk sekolah yang rencana sebelumnya akan dilaksanakan hingga dua minggu ke depan.

"Untuk hari ini sudah tetap kita jalankan, tapi insya Allah besok kita liburkan,” kata Erzaldi kepada awak media, Selasa (2/6/2020).

Meski begitu, Erzaldi mengungkapkan  intruksi presiden sebenarnya bukan tidak boleh masuk sekolah tapi jangan gegabah, lihat dulu sudah bisa menerapkan protokol Covid-19 dengan baik dan benar belum.

"Pak presiden bukan tidak boleh tapi jangan gegabah, karena harus menjalankan protokol Covid-19 juga, selain itu belum dicek juga bahasa Pak presiden ini untuk sekolah apa," ujarnya.

Erzaldi menjelaskan, dengan pelaksanaan uji coba ini, bisa ditemukan pola yang tepat jika saatnya nanti sekolah kembali masuk seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

"Sebenarnya satu sekolah satu kabupaten ini, untuk dijadikan contoh oleh sekolah lain. Selain itu pelaksanaannya pun kan dibagi tidak serentak, tapi kita tetap ikuti instruksi artinya besok kita liburkan," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir