Mulkan Berharap Perumda Alam Dapat Tingkatkan Pendapatan Daerah

Ibnuwasisto
Mulkan Berharap Perumda Alam Dapat Tingkatkan Pendapatan Daerah
Bupati Bangka, Mulkan SH MH saat ditemui setelah menghadiri acara paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bangka, Senin (29/6/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Terkait dengan adanya salah satu fraksi yang menolak dengan pengesahan peraturan daerah mengenai penyertaan modal untuk perusahaan daerah umum (Perumda) Agro Lestari Mandiri, Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyebutkan bahwa itu hal yang biasa saja.

Menurut Bupati Bangka, itu merupakan suatu dinamika politik dan kemungkinan bagi yang belum menyetujui perda tersebut adanya pertimbangan-pertimbangan tertentu.

"Mungkin saja ada suatu kekhawatiran dengan BUMD yang sebelumnya. Atau mungkin saja paradigma mereka bahwa Perumda ini seperti BUMD yang kemari. Tetapi kita mempunyai niat yang baik, dengan adanya Perumda ini diharapkan dapat mengelola aset pemerintah daerah yang masih menjadi lahan tidur," terangnya usai ditemui awak media setelah rapat paripurna, Senin (29/6/2020).

Mulkan berpendapat harus adanya peningkatan secara ekonomis, sehingga dengan adanya Perumda dapat meningkatkan pendapatan daerah serta menciptakan lapangan pekerjaan. Ia mengatakan nilai penyertaan modal untuk Perumda hanya sebesar Rp. 500 juta.

"Semuanya nanti tetap dalam pengawasan kita, jika seandainya nanti tidak berjalan akan adanya suatu penilaian dan kajian terhadap pimpinan perusahaan daerah itu. Dengan adanya aset PLTS yang di Belinyu itu yang harus dikembangkan oleh perusahaan daerah dan itu butuh penyertaan modal," ujarnya.

Saat ditanyakan kesiapan dari pegawai Perumda, ia menjelaskan bahwa semua itu diserahkan ke Direktur yang sudah dilantik. "Kita berikan kebebasan kepada direkturnya, silahkan tentukan sendiri staf yang akan bekerja di perusahaan daerah itu," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review