Mulkan Harap CPNS Menjadi ASN Yang Berkualitas

Ibnuwasisto
Mulkan Harap CPNS Menjadi ASN Yang Berkualitas
Bupati Bangka Mulkan SH.MH saat melepas ID Card peserta pelatihan dasar calon ASN, Selasa (10/12/2019). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Bupati Bangka Mulkan SH.MH menghadiri acara upacara penutupan pelatihan dasar calon pengawas negeri sipil (CPNS) golongan III dan II Kabupaten Bangka tahun 2019, di Hotel Manunggal Sungailiat, Selasa (10/12/2019).

Pelatihan dasar ini diikuti oleh sebanyak 244 orang yang di bagi 2 golongan, yaitu golongan III dan golongan II. Dan untuk golongan III dibagi menjadi 5 angkatan dan golongan II menjadi 2 angkatan.

"Kami mengucapkan selamat kepada para peserta karena telah berhasil mengikuti pelatihan dasar ini yang dilaksanakan dari tanggal 14 April 2018 sampai dengan 10 Desember 2019. Setelah nanti dilantik sebagai ASN definitif, saya berpesan cintailah dan milikilah pekerjaan di mana pun bekerja," harapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mendoakan semoga CPNS yang baru dan terpilih menjadi ASN menjadi pegawai yang berkualitas. Karena untuk saat ini pemerintah daerah dituntut oleh pemerintah pusat untuk lebih berkreatif.

"Saya berharap pada saat nanti bekerja, layanilah masyarakat dengan sebaik-baik. Dan nantinya, pemerintah akan memberikan timbal baliknya, seperti adanya tunjangan, mobil dinas dan lain sebagainya," ujarnya.

Ia menegaskan jika ASN yang dilantik nanti harus mengabdi selama 10 tahun terlebih dahulu sebelum mengajukan mutasi ke daerah lain. Dan itu akan dituangkan dalam suatu perjanjian antar pemerintah dengan ASN.

"Kalau saya akan tetap konsisten seperti apa yang sudah menjadi perjanjian. Seandainya tetap saja ada ASN yang ingin mengajukan mutasi dibawah masa kerja 10 tahun, itu harus melalui suatu kebijakan dan alasan yang tepat," tutup Mulkan.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review