Mulkan Harap Media Sampaikan Berita Yang Akurat dan Valid Terkait Covid-19

Ibnuwasisto
Mulkan Harap Media Sampaikan Berita Yang Akurat dan Valid Terkait Covid-19
Bupati Bangka Mulkan SH MH saat melakukan pemantauan dan bagikan masker di Pasar Batu Rusa, Kecamatan Merawang Bangka, Senin (20/4/2020). (Foto.Ibnu)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID - Bupati Bangka Mulkan SH MH melakukan pemantauan secara langsung kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Merawang khususnya yang berada di Batu Rusa terkait himbauan penggunaan masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Senin (20/4/2020).

"Saya ingin memantau secara langsung mana saja yang belum menggunakan masker, dengan pembagian masker ini kita ingin bantu mereka yang belum menggunakannya. Dan sebelumnya dari pihak kecamatan juga sudah membagi bagikan masker," katanya.

Selain itu Bupati juga ingin melihat adanya kesadaran masyarakat tanpa adanya perintah dari pemerintah apakah sudah melakukan himbauan yang telah diberikan. Bahwa kesehatan sangat penting bagi tubuh, dan jangan sampai masyarakat dapat terjangkit virus corona.

"Sebagian besar masyarakat Kabupaten Bangka sudah menyadari akan pentingnya himbauan yang di berikan oleh pemerintah. Jangan sampai masyarakat menganggap wabah virus corona ini suatu hal yang sepele," ujarnya.

Ia juga sudah menitipkan pesan kepada semua camat dan perangkat desa agar selalu menghimbau dan menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Lebih lanjut Bupati menerangkan jika wabah Covid-19 ini sudah menjadi hal yang sangat luar biasa, maka dari itu pihaknya menghimbau kepada rekan-rekan media agar dapat menyampaikan informasi dengan valid dan akurat. Jangan sampai menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

"Kami mohon dukungan ke rekan-rekan jangan terlalu menyampaikan berita-berita hoax kepada masyarakat yang dapat menimbulkan rasa ketidaknyamanan," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review