Mulkan Kenalkan Program 100 Hari Kerja Saat Silaturahmi dengan Media

kasmirudin
Mulkan Kenalkan Program 100 Hari Kerja Saat Silaturahmi dengan Media
Calon Bupati Bangka Mulkan menggelar silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Bangka, di kediamannya Desa Karya Makmur, Pemali, Sabtu (23/6/2018).(foto: Irwan)

SUNGAILIAT, BABEL REVIEW -- Masih dalam suasana Idul Fitri, calon Bupati Bangka Mulkan menggelar silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Bangka, Sabtu (23/6/2018) di kediamannya Desa Karya Makmur, Pemali.

Silaturahmi tersebut menjadi ajang saling bermaafan Mulkan dan sesama awak media.
Dalam bincang-bincang ringan itu, Mulkan menyampaikan program 100 hari kerja yang menjadi prioritas apabila nanti dirinya diamanahkan oleh masyarakat untuk memimpin Negeri Sepintu Sedulang.

Langkah pertama melakukan koordinasi yang intens dengan seluruh kepala dinas mengenai program yang sudah dilaksanakan, serta memetakan program-program sesuai dengan visi misi untuk dituangkan dalam rencana kerja menengah dan pembangunan jangka panjang.

“Kami akan memanggil mulai dari tingkat kasi, kabid dan kepala dinas untuk diskusi dan inventarisir sejauh mana program pemerintah sudah dijalankan dan yang belum dilaksanakan,” jelasnya.

Mulkan juga melihat banyak potensi daerah yang dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). Namun belum dikelola dengan baik, terutama sektor pariwisata.

“Dalam program 100 hari kerja kami akan memberi perhatian kepada pegawai dan tenaga honorer berupa peningkatan insentif, tambahan tunjangan penghasilan dan peningkatan upah tenaga honorer paling tidak mendekati angka UMR Kabupaten Bangka,” katanya.

Poin terakhir, Mulkan akan menetapkan program lima hari kerja dengan memberi tambahan uang makan kepada pegawai dan tenaga honorer sampai desa sesuai dengan tingkatannya. Kemudian tetap melaksanakan program pembangunan daerah dengan meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan petani, nelayan serta masyarakat.

“Yang masih melaksanakan 6 hari kerja Kabupaten Bangka, padahal daerah lain sudah menerapkan 5 hari kerja. Kita lihat daerah lain berhasil menerapkannya. Apalagi Kabupaten Bangka memiliki PAD yang lebih besar, tapi mengapa tidak bisa,” ujarnya.

Dengan program 100 hari kerja ini, Mulkan berharap target dan program pemerintah akan mudah tercapai dan semua elemen pemerintah dari tingkat desa/ kelurahan sampai bupati dapat bersinergi dengan baik. (BBR)


Penulis : Irwan
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview