Mulkan: Kita akan Bentuk Satgas Penanganan Penyebaran Covid 19

Ibnuwasisto
Mulkan: Kita akan Bentuk Satgas Penanganan Penyebaran Covid 19
Bupati Bangka Mulkan SH MH, (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Wabah virus corona atau covid 19 sudah menyita banyak perhatian di dunia, dan hal tersebut juga berdampak di Indonesia khususnya di Kabupaten Bangka. Dampak dari wabah virus corona ini juga mendapatkan perhatian khusus bagi pemerintah Kabupaten Bangka.

Merespon permasalahan yang sudah tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangka dalam waktu dekat merencanakan akan melakukan pertemuan dengan unsur Forkopimda guna membahas tindak lanjut dalam menangani penyebaran virus corona.

Dalam hal Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan jika pihak pemerintah daerah akan membentuk satuan tugas dalam melakukan antisipasi penyebaran virus Corona.

"Dan besok kami seluruh unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Bangka akan melakukan pertemuan untuk membahas dalam mengantisipasi virus corona ini. Kita akan meminta masuk masukan dari dari jajaran Forkopimda, terutama penanganan untuk anak-anak didik karena yang setiap harinya selalu melakukan interaksi," ujarnya, Senin (16/3/2020).

Pasalnya, semua yang nanti dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bangka untuk melakukan pencegahan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai karena adanya keterlenaan dan kekurang waspadaan dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.

"Dan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI juga sudah menyampaikan untuk melakukan pekerjaan dirumah, tetapi bukan berarti untuk anak didik diliburkan tapi aktivitas belajar tetap berjalan hanya saja dilakukan dirumah dan bagi para guru tetap masuk seperti biasa," terangnya.

Selanjutnya ia menambahkan jika untuk ASN akan dilihat lagi aturannya seperti apa, tetapi untuk ASN yang diatas usia 56 tahun dimungkinkan akan mendapatkan perlakuan tersendiri. Menurutnya jika usia sudah diatas 56 tahun akan lebih mudah mendapatkan serangan virus corona karena kekebalan tubuh sudah berkurang.

"Dan saat ini setiap daerah akan membatasi tamu-tamu yang akan datang dari luar daerah. Untuk saat ini untuk KP2KP juga sudah tidak melayani dengan tatap muka melainkan dengan sistem online," tutup Bupati Bangka.(ADV/BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review