Mulkan Usulkan 7 Raperda Kepada DPRD

kasmirudin
Mulkan Usulkan 7 Raperda Kepada DPRD
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan saat menyerahkan usulan 7 Raperda kepada Ketua DPRD Bangka, Parulian saat Rapat Paripurna DPRD Bangka, Senin (18/3/2019). (foto:Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- DPRD Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna pertama di bulan Maret ini, di Gedung DPRD Bangka, Senin ( 18/3/2019 ).

Dalam rapat tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bangka menerima laporan hasil reses anggota dewan dari 5 daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Bangka, antara lain Dapil Sungailat, Dapil Mendobarat, Dapil Belinyu, Dapil Pemali dan Dapil Merawang.

Yang kedua menerima 7 Raperda usulan dari Bupati Bangka diantaranya, Raperda Tentang Perlindungan Anak, Raperda Tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan, Raperda Tentang Pengutamaan Gender, Raperda Tentang Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka, Raperda Tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2011, Raperda Tentang Restribusi Umum dan Raperda Tentang Penyertaan Modal Kepada Perseroan Terbatas.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian mengatakan, dengan penyampaian hasil reses para anggota dewan tersebut akan dihimpun dan dijadikan pokok pikiran DPRD.

"Nanti akan kita jadikan sebuah program kegiatan untuk pembangunan Pemerintah Kabupaten Bangka. Mengingat pentingnya aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada anggota dewan, maka akan kita jadikan program dan dimanfaatkan dalam kegiatan proyek dalam anggaran APBD Kabupaten Bangka," kata Parulian.

Dituturkannya, bahwa ini mempunyai arti penting dalam program pembangunan di Kabupaten Bangka. Dan selanjutnya program tersebut akan disampai kepada bupati Bangka.

Terkait adanya keterlambatan dimulainya sidang paripurna, Parulian mengucapkan permohonan maaf atas kejadian itu.

"Mengingat jadwal yang padat dan sudah tersusun, kami harus hadir ditempat lain terlebih dahulu demi untuk menghormati dan menghargai orang yang telah mengundang. Sekali lagi saya ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," tukasnya.

Sidang paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Bangka, Sekda Bangka, Kepala OPD Kabupaten Bangka, camat dan lurah di lingkungan Kabupaten Bangka, perwakilan Pengadilan Negeri Sungailiat, perwakilan Danlanal, perwakilan Polres Bangka, Ketua Lapas Sungailat,Ketua Penggerak ibu PKK dan tamu undangan lainnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu                                                                  
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review