Muncul Kasus Terkonfirmasi Positif Virus Corona, GTPPC-19 Babar Lakukan Rapid Tes

buditio
Muncul Kasus Terkonfirmasi Positif Virus Corona, GTPPC-19 Babar Lakukan Rapid Tes
Dokter Hendra, Jubir Kesehatan GTPPC-19 Bangka Barat. (foto : buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Setelah munculnya 2 kasus pasien terkonfirmasi positif corona di Muntok, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Bangka Barat melakukan penelusuran terhadap warga Muntok yang memiliki potensi berhubungan dengan kedua pasien tersebut.

Dokter Hendra, jubir kesehatan GTPPC-19 Bangka Barat mengatakan bahwa dari hasil penelusuran terhadap Tn. SW warga Kampung Senang Hati dan Tn. MA warga Jalan Raya Peltim yang telah terkonfirmasi positif, terdapat 82 orang yang memiliki riwayat kontak dilakukan rapid tes.

“Rapid tes terhadap 82 orang yang memiliki riwayat kontak dangan Tn. SW dan Tn. MA telah dilakukan oleh Puskesmas Muntok, Senin, 09/06/2020. Selain itu ada juga 25 orang warga yang menjalani swab tes”katanya.

Dokter Hendra melanjutkan bahwa dari 82 orang menjalani rapid tes tersebut telah diperoleh hasil non reaktif, dan untuk saat ini mereka akan melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing.

“GTPPC-19 Bangka Barat dan Tim Puskesmas melakukan Penyelidikan Epidemiogi (PE) terhadap setiap kasus baru yang muncul dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Muntok, Kabupaten Bangka Barat”jelasnya. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review