Naik Helikopter Bersama Kapolda, Gubernur Disambut Antusias Masyarakat Selat Nasik

Ahada
Naik Helikopter Bersama Kapolda, Gubernur Disambut Antusias Masyarakat Selat Nasik
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman naik Helikopter bersama Kapolda Babel Brigjen Anang Syarif Hidayat, menuju Pulau Selat Nasik Belitung, Jumat (14/3/2020). (Foto:ist)

BELITUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman naik Helikopter bersama Kapolda Babel Brigjen Anang Syarif Hidayat, menuju Pulau Selat Nasik Belitung, Jumat (14/3/2020).

Kehadiran Gubernur Erzaldi dan rombongan ini disambut antusias warga yang telah menunggu di pulau itu.

Di tempat ini Gubernur Erzaldi bersama Kapolda Babel Brigjen Anang Syarif Hidayat, Bupati Belitung Sahani Saleh, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M Soleh, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Babel, Dasminto dan jajaran meninjau sejumlah lokasi, di antaranya sekolah dan tempat praktik SMK Negeri 1 Selat Nasik.

Di sekolah ini Gubernur Erzaldi sempat menyapa siswa-siswi yang sedang melakukan proses belajar di kelas.

Gubernur sempat memotivasi para siswa SMK ini agar selepas lulus sekolah nanti dapat menjadi pengusaha yang sukses di bidang pengolahan perikanan.

Usai kunjungan ke SMK, dengan menaiki helikopter, Gubernur melakukan peninjauan melalui udara, bersama Kapolda Bangka Belitung dan Bupati Belitung untuk melihat pembangunan Tambat Labuh Nelayan di Suak Kemang dan Kawasan Prioritas Pedesaan Nasional (KPPN) Pelabuhan Tanjung Nyato, Pelabuhan Pos Terpadu Tanjung Kucing, serta rencana pembangunan Cold Storage.

Gubernur Erzaldi mengaku senang dapat mengunjungi Pulau Selat Nasik. Dia mengatakan, kehadirannya ke Selat Nasik selain untuk menyapa warga, juga mengunjungi SMK Negeri 1 Selat Nasik.

Ia ingin  memotivasi dan mengecek pelaksanaan sistem pembelajaran 50 persen teori dan 50 persen praktik yang dilaksanakan di sekolah.

Ia juga mengevaluasi apa yang harus dilakukan untuk tahun depan. Dari hasil peninjauan, sarana prasarana untuk teori sudah cukup baik di sekolah ini.

Sementara untuk praktik, pihaknya merencanakan akan melakukan penambahan alat-alat praktik. Untuk menyukseskan BLUD, rencananya akan dilengkapi dengan keramba apung khusus ikan kerapu, juga fasilitas pengembangan udang.

Terkait pantauannya melihat pelabuhan yang ada di Selat Nasik, Gubernur berharap bisa melengkapi fasilitas dan pembangunan beberapa pelabuhan di wilayah ini.

Dengan begitu para nelayan akan lebih diberdayakan dan mendapat nilai tambah dari hasil laut.

"Kita juga merencanakan pembangunan cold storage. Saya berharap apa yang dibangun ini akan benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat," ujarnya. (BBR)