Nama Bina Marga Disebut Dalam Izin Tongkang Bermuatan Batu Split, Juniwar Membantah

andre
Nama Bina Marga Disebut Dalam Izin Tongkang Bermuatan Batu Split, Juniwar Membantah
Foto : Andre

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Disebutkannya nama Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (Basel) dalam izin tongkang yang bersandar di dermaga jetty atau pelabuhan tikus, dusun Gusung, desa Rias, kecamatan Toboali, kabupaten Bangka selatan (Basel) membuat Kepala Bidang Bina Marga Bingung.

Sebelumnya diberitakan Kuasa PT SMA, Aliong mengakui bahwa Kalau izin tongkang tersebut tidak ada.

"Cuma ada izin dari PU maksudnya surat pernyataan dari bidang Bina Marga Dinas PUPR saja dan surat pernyataan itu sekarang ada di kantor unit penyelenggara pelabuhan kelas III Sadai atau Syahbandar, " imbuhnya.

Tongkang yang tampak dengan lambung kapal 08S9 mengangkut muatan batu split atau agregat sebanyak 3.000 kubik tampak tidak bertuan

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Basel, Juniwar mengaku bahwa dirinya tidak tau apapun masalah tersebut.

"Maaf saya tidak tahu menahu masalah batuan split tersebut.Kok ada surat pernyataan izin dari bidang bina marga.Memang suratnya apa, " katanya.

Menurutnya, sepengetahuannya masalah dermaga itu wewenang dinas perhubungan bidang darat atau laut.Jika dapat izin dari Bina marga kok jadinya aneh.

"Intinya bina marga tidak punya wewenang atas dermaga.Itu wewenang Perhubungan entah bidang darat ataupun laut, " tukasnya Selasa (28/04/2020).(BBR)