VIDEO Nanas Desa Bikang Dipuji Gubernur Erzaldi, Minta Petani Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas

Irwan
VIDEO Nanas Desa Bikang Dipuji Gubernur Erzaldi, Minta Petani Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak masyarakat Desa Bikang untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas buah nanas, Selasa (30/3/2021).

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Babel ini disela-sela acara silaturahmi sekaligus meresmikan gedung serba guna Desa Bikang.

Diakuinya, buah nanas dari Desa Bikang memiliki kualitas yang sangat baik. Dengan kualitas tersebut, buah nanas Bikang bisa saja dijual hingga luar daerah.

"Namun untuk memasarkan hingga ke luar daerah tidak hanya mengandalkan kualitas, melainkan mengandalkan kuantitas buah. Ke depan kita perlu meningkatkan kualitas buah nanas semisal dari segi ukurannya, rasanya serta memperbanyak jumlah buahnya," ujar Erzaldi.

Dikatakannya, buah nanas Bikang berbeda dengan buah nanas dari daerah Bangka lainnya.

"Buah nanas dari desa bikang ukurannya lebih besar, dan rasanya manis dan segar itu yang menjadi ciri khas nanas Bbikang," katanya.

Sementara itu, Kades Bikang Zulfani menambahkan, menanam nanas merupakan warisan turun temurun warga Desa Bikang.

"Pastinya kita akan meningkatkan kualitas dan kuantitas nanas Desa Bikang apalagi jika pemerintah mau membantu masyarakat untuk mencari pasar untuk buah nanas Desa Bikang," katanya. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan