Nenek Emi Terkejut Dekat Rumahnya Dibangun Rumah Duka: Kami Tidak Setujulah!

Ahada
Nenek Emi Terkejut Dekat Rumahnya Dibangun Rumah Duka: Kami Tidak Setujulah!
Supriadi salah satu warga setempat, mengatakan, tidak setuju dengan adanya rumah duka tersebut, karena sangat dekat dengan pemukiman warga, Kamis (4/6/2020). (Gusti/babelreview)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Perwakilan warga menolak adanya pembangunan rumah duka jenazah di Kelurahan Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Pasalnya lokasi pembangunan rumah duka tersebut dinilai berdekatan dengan rumah warga.

Sementara itu, Supriadi salah satu  warga setempat, mengatakan, tidak setuju dengan adanya rumah duka tersebut, karena sangat dekat dengan pemukiman warga.

"Jarak dengan rumah saya hanya bersebrangan jalan, sekitar 4 meter, terus dari RT pun tidak ada sosialisasi untuk pembangunan ini, tidak menanyakan ke warga sekitar yang terdekat," kata Supriadi, saat diwawancarai, Kamis (4/6/2020).

Tak hanya itu, Supriadi juga menanyakan, dasar keluar IMB itu dari mana, sedangkan sosialisasi ke masyarakat terdekat tidak ada. 

"Coba misal kayak rumah RT ataupun Lurah yang ngasih izin, bagaimana rasa dia kalau di depan rumah dia dibangun rumah duka. Tidak ada sosialisasi tiba-tiba orang lah bangun tanpa menanyakan kepada warga yang terdekat," keluhnya.

Saat ini, Ia mempertanyakan mengapa Lurah Semabung Lama tidak berterus terang, lokasi tersebut akan dibangun apa. 

"Warga yang diminta keterangan ada tiga orang, itu alasannya mau dibangun tembok tinggi, dan yang satunya alasannya bangun gudang dari pihak RT yang meminta tanda tangan," ucapnya. 

Nenek Emi terjejut..

  • Halaman
  • 1
  • 2