Nenek Ini Menangis Dapat Beras Dari Jawarno: Tetaplah Jadi Dewan Yang Memperhatikan Rakyat

Ahada
Nenek Ini Menangis Dapat Beras Dari Jawarno: Tetaplah Jadi Dewan Yang Memperhatikan Rakyat
Warga Desa Kace yang kurang mampu dapat bantuan beras dari Anggota DPRD Provinsi Babel H Jawarno. (Ist)

BABELREVIEW.CO.ID -- WAJAH perempuan usia 77 tahun itu tak kuasa menahan haru ketika sekelompok anak muda menyambangi dan menyerahkan  sekantong beras di kediamannya, Minggu (17/05/2020). 

Nenek Senah, demikian warga  mengenal perempuan itu. Warga Desa Kace Kecamatan Mendobarat ini sempat tergagap tatkala menerima sekantong beras dari sekelompok anak muda setempat.

"Ne beras nak mana, dari sapa (Ini beras bagaimana dan dari siapa)," ujarnya.

Setelah dijelaskan jika beras tersebut merupakan pemberian dari H Jawarno Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, lagi-lagi Nek Senah menahan haru.

"Makaseh padeh kek Aji. Mudah-mudahan nya sekeluarga sihat dan selamat dunia akhirat. Mudah-mudahan tetep merati dan nulong urang kampong, (Sampaikan terimakasih saya kepada Pak Haji. Mudah-mudah beliau sekeluarga sehat dan selamat dunia akhirat. Mudah-mudahan tetap perhatian dan menolong masyarakat," ungkap Nek Senah.

Pemandangan serupa juga terjadi ketika sekelompok pemuda tadi menemui Nek Rohaya dan menyerahkan sekantong beras kepada perempuan usia 74 itu.

"Makaseh lah ikak bantu. Besyukor kek maha kuasa dapet rejeki dari Aji Jawarno, (Terimakasih sudah kalian bantu. Bersyukur terhadap Yang Maha Kuasa dengan rezeki dari Haji Jawarno ini)," ungkap  Nek Rohaya.

Diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung H Jawarno SIP, menyalurkan 1,5 ton beras untuk warga kurang mampu di Desa Kace.

Bantuan tersebut dalam rangka berbagi terhadap sesama di bulan Ramadhan di tengah pandemi wabah Covid-19. (BBR)

Laporan: Ichsan Mokoginta Dasin