New Normal, Tim KKN UBB Selindung Lama Bagikan Tempat Cuci Tangan Unik

Ahada
New Normal, Tim KKN UBB Selindung Lama Bagikan Tempat Cuci Tangan Unik
Mahasiswa KKN UBB Selindung Lama membuat dan membagikan tempat cuci tangan kepada masyarakat kelurahan selindung lama. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Di Masa pandemi yang sudah memasuki new normal, berbagai upaya dilakukan  untuk mengurangi penyebaran virus covid-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh tim KKN UBB Selindung Lama yaitu membuat dan membagikan tempat cuci tangan kepada masyarakat kelurahan selindung lama.

Tempat cuci tangan ini terbuat dari barang bekas yang tidak dimanfaatkan secara optimal, dengan kreatifitas Tim KKN UBB Selindung Lama, barang bekas tersebut disulap dan dikreasikan menjadi tempat cuci tangan yang unik.

Tempat cuci tangan tersebut dibagikan ke setiap RT yang ada di kelurahan Selindung Lama, mulai dari RT 001 sampai dengan RT 008 yang diletakkan pada tempat umum atau tempat yang ramai dikunjungi orang.

Sebelum pembagian tempat cuci tangan dilakukan,  tim terlebih dahulu berkoordinasi  dengan setiap ketua RT di Kelurahan Selindung Lama.

Koordinasi dilakukan untuk meminta perizinan dan meminta saran serta rekomendasi titik penempatan tempat cuci tangan.

Tim juga melakukan survey terlebih dahulu untuk menentukan lokasi yang telah direkomendasikan sekaligus membangun tali silaturahmi dengan warga setempat.

Ketua Tim KKN UBB Selindung Lama, Edo Gunawan mengatakan bahwa pembagian tempat cuci tangan tersebut merupakan salah satu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan tim KKN UBB Selindung Lama kepada  masyarakat setempat.

Harapannya semoga dengan adanya tempat cuci tangan tersebut, maka kontribusi Tim KKN UBB dapat dirasakan oleh masyarakat Selindung Lama serta membantu pemerintah kota dalam menangani virus covid-19.

Sementara warga kelurahan Selindung Lama, Aina mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan merasa sangat senang dengan kehadiran Tim KKN UBB Selindung Lama.

Terlebih lagi, dengan adanya pembagian tempat cuci tangan ini warga merasa sangat terbantu, terutama dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19.

" Saya sebagai salah satu warga yang menerima tempat cuci tangan ini sangat mengapresiasi karya mahasiswa KKN UBB, selain pandai memanfaatkan barang bekas, sikap mereka kepada masyarakat sekitar juga ramah dan sopan. Tempat cuci tangan ini sangat  unik dan menarik serta bisa menginspirasi orang lain untuk lebih peka dan kreatif dalam memanfaatkan barang bekas.  Semangat Berkarya dan Kreatif di Masa Pandemic," pungkasnya.(*/BBR)
DPL: Dr Devi Valeriani
Sumber Rilis Mahasiswa KKN UBB