Ngobrol Asyik Bersama BBR, Debby Buka Rahasia Menang Pilkada Bangka Selatan

Kusuma Jaya
Ngobrol Asyik Bersama BBR, Debby Buka Rahasia Menang Pilkada Bangka Selatan
Wakil Bupati Bangka Selatan terpilih Debby Vita Dewi (Debby Jamro) (tengah mengenakan hijab merah) foto bersama kru Ngobrol Asyik BBR, di kediaman pribadinya, di Jalan Fatmawati Kampak Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Minggu (14/2/2021) malam. (firly/BBR)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Debby Vita Dewi Jamro menjadi wanita pertama yang memegang jabatan eksekutif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dirinya berhasil terpilih sebagai Wakil Bupati Bangka Selatan, pada Pilkada Serentak yang dilaksanakan pada Tahun 2020 lalu, mendampingi Riza Herdavid sebagai Bupati.

Sosok Debby ini dikenal masyarakat sebagai pribadi yang ramah dan dekat dengan para kaum emak-emak di Kabupaten Bangka Selatan.

Kehadiran Debby sebagai perempuan pertama di Babel yang meraih amanah sebagai eksekutif di Wilayah Babel ini tentu akan memberi warna berbeda terhadap tatanan demokrasi, politik dan birokrasi di Bangka Belitung.

Pada kesempatan Mingu (14/2/2021) malam, Babel Review secara ekslusif Ngobrol Asyik bersama Debby Jamro, di kediamannya di Jalan Fatmawati Kampak Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

Bunda Debby, begitu Ia akrab disapa, menceritakan sebelum terjun mencalonkan diri sebagai Calon Wabup Basel sudah melalui proses yang cukup panjang.

Namun akhirnya, Dirinya mendapat dukungan penuh dari keluarga dan masyarakat untuk maju dalam pilkada di Kabupaten Basel tersebut.

"Alhamdulillah saya terpilih sebagai wakil bupati berpasangan dengan Pak Riza Herdavid sebagai bupati terpilih secara demokratis. ini sebuah amanah yang luar biasa kami terima," ujarnya.

Bunda Debby menceritakan, saat kampanye hingga perhitungan suara, dirinya selalu di dampingi sang suami, keluarga dan masyarakat yang selalu memberikan semangat dan dukungan.

"Semua ini kekuatan doa dari masyarakat Basel. Saya merasakan kasih sayang mereka yang selalu mendoakan kami saat berjuang di pilkada. Ini skenario Allah, semua ada proses panjang. Inilah yang terbaik amanah yang harus saya emban," ujarnya.

Bunda Debby berkomitmen, apabila dirinya resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Basel, Ia an Bupati Basel Riza Herdavid akan menebar kebaikan dan kemanfaatan bagi masyarakat Bangka Selatan secara keseluruhan.

"Saya berharap kaum perempuan, bapak-bapak dan kaum milenial dan seluruh element di Bangka Selatan bisa membantu dan memberi dukungan kepada kami, Kritik dan beri saran untuk kami dalam menjalankan pemerintahan lima tahun ini," harapnya. (BBR)
Laporan: Gusti Randa