Nol Pasien Covid-19, Pangkalpinang Menuju Zona Hijau

kasmirudin
Nol Pasien Covid-19, Pangkalpinang Menuju Zona Hijau
dr. Masagus M. Hakim. (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus M. Hakim mengatakan, seluruh pasien positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang dinyatakan sembuh.

"Dari total 33 orang yang dinyatakan positif Covid-19, hingga Rabu (24/6/2020) 32 orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. Sehingga Pangkalpinang saat ini sudah nol pasien positif Covid-19," katanya di Pangkalpinang, Rabu (24/6/2020).

Ia mengatakan, sebanyak dua orang pasien terakhir dinyatakan sembuh, yaitu ML (27) laki-laki warga Jalan Usada, Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui dan DW (53) laki-laki warga komplek Timah Bukit Baru, Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang.

"Keduanya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil dua kali swab. Kemudian hasil swab kedua yang keluar pada 23 Juni yang  menyatakan hasilnya negatif COVID-19," katanya.

Ia menambahkan, walaupun sudah nol pasien positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang tetap melakukan rapid tes dan swab massal guna memutuskan penyebaran virus itu.

"Kemarin kami telah melakukan tes swab di pusat perbelanjaan Ramayana sebanyak 25 orang dan hari ini 16 orang yang terdiri dari karyawan dan pedagang," ujarnya.

Ia berharap, dari tes swab massal yang dilakukan tersebut, tidak ada masyarakat yang dinyatakan positif.  Sehingga Kota Pangkalpinang kedepannya bisa masuk ke zona hijau.(BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir